Inilah Aplikasi Editor Video PC Tanpa Watermark yang Wajib Dicoba Content Creator!

Terkadang, ketika membuat konten video via aplikasi, para content creator pemula terganggu dengan hasil yang mempunyai watermark. Ini jelas terkesan kurang estetik, apalagi jika ukurannya besar. Untuk mengatasi hal tersebut, tentunya diperlukan aplikasi editor video PC tanpa watermark yang memungkinkan untuk mendapat hasil lebih mulus. Mengenai hal ini, ada beberapa rekomendasi yang patut dicoba, di antaranya:

1. Adobe Premiere Pro

Adapun aplikasi editor video PC tanpa watermark yang akan dibahas pertama adalah Adobe Premiere Pro, di mana aplikasi ini memang cukup terkenal di kalangan para content creator. Jadi, banyak para content creator profesional yang menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan karya yang ciamik.

Apps ini menyediakan banyak fitur yang tergolong lengkap, sehingga kebutuhan dalam proses editing akan lekas terpenuhi. Selain itu, video yang dihasilkan juga beresolusi tinggi. Pengguna juga tidak perlu khawatir mengenai format penyimpanan, lantaran ada banyak pilihan yang bisa digunakan.

2. AVS Video Editor

Selanjutnya para content creator juga bisa mencoba AVS Video Editor. Aplikasi ini tentu bisa menjadi pilihan yang dapat diandalkan. Tidak heran jika banyak orang yang senang editing video melalui PC atau laptop sering mengandalkan AVS Video Editor.

Keunggulannya di mana para pembuat video akan mendapati hasil editing dengan resolusi terbaik full-HD. Selain itu, proses editing juga cepat, pasalnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukungnya. Misalnya memisahkan video, pemberian teks, menyisipkan audio tertentu dan sebagainya. Tidak lupa juga variasi efek transisi yang membuat video semakin keren.

3. Corel Video Studio

Kemudian untuk edit video di PC tanpa watermark bisa menggunakan Corel Video Studio. Banyak orang yang sudah akrab dengan aplikasi satu ini, khususnya  para content creator professional, yang pasti sudah sering menggunakannya.  Namun, jangan khawatir, para pemula tetap bisa menggunakan aplikasi Corel Video Studio, karena tampilan yang mudah dimengerti.

Baca juga:  Aplikasi untuk Melihat Status WA yang di Privasi Tanpa Ketahuan

Bukan hanya itu, fitur yang diberikan sudah canggih dan membantu penggunaannya. Adapun di antara fitur tersebut misalnya Cleaner audio yang membuat suara di video lebih jelas. Selain itu ada juga, freeze frame, efek bervariasi, screen capture dan masih banyak lagi. Hasilnya juga tidak perlu dikhawatirkan lagi, sudah pasti akan mendapatkan resolusi terbaik.

4. VirtualDub

Jika masih belum puas dengan ketiga aplikasi editor video PC tanpa watermark yang sudah dipaparkan di atas jangan khawatir, pengguna bisa mencoba VirtualDub. Aplikasi mudah untuk digunakan termasuk para pemula dan ringan untuk dipasang di PC. Pasalnya tampilannya lebih simpel dan sederhana.

Walaupun aplikasi ini ringan, tetapi fitur-fitur di dalamnya cukup bisa diacungi jempol. Karena lengkap dan juga fungsional. Jadi, sangat mudah untuk digunakan dalam proses editing sehari-hari. Tambahan lagi, bagi yang senang membuat video tutorial, juga bisa memanfaatkan fitur rekam layar pada aplikasi ini.

5. Avidemux

Jenis yang kelima akan dibahas yakni aplikasi Avidemux, di mana aplikasi ini cocok untuk melakukan editing melalui PC atau sejenisnya. Pasalnya untuk fitur yang disajikan tidak perlu diragukan lagi, sudah tentu keren-keren semua. Selain itu pengguna bisa mengaksesnya secara gratis.

Karena bentuk interface yang mudah, membuat para pemula akan lebih betah saat melakukan editing video dengan aplikasi Avidemux ini. Maka dari itu, tunggu apalagi coba segera fitur menarik di dalamnya untuk menghasilkan video layaknya content creator professional.

6. Sony Vegas Pro

Kemudian aplikasi editor video PC tanpa watermark yang wort it untuk dipakai adalah Sony Vegas Pro. Akan tetapi aplikasi ini lebih cocok jika digunakan oleh para editor yang sudah profesional. Pasalnya fitur yang dihadirkan pada aplikasi ini cukup kompleks dan beberapa juga membutuhkan teknik khusus.

Baca juga:  Daftar 7 Aplikasi Burn CD Yang Dapat Digunakan Gratis di Komputer atau Laptop

Jadi, untuk para pemula pasti mengalami kesulitan dalam pengoperasiannya. Oleh karena itu, bagi yang sudah terbiasa dalam hal edit video aplikasi ini bisa jadi pilihan yang tepat. Fitur yang lengkap di dalamnya akan membuat hasil editing semakin keren.

Ditambah ada fitur animasi otomatis yang bisa digunakan juga. Sehingga para content creator tidak perlu repot-repot membuat animasi sendiri. Namun, untuk menikmati keunggulan dari aplikasi ini pengguna harus terlebih dahulu berlangganan.

7. CyberLink PowerDirector

Untuk aplikasi berikutnya yang cukup direkomendasikan adalah CyberLink PowerDirector. Para pengguna PC memang lebih cocok jika memanfaatkan bantuan dari aplikasi ini untuk proses editing video. Tidak perlu khawatir, ada banyak tools yang disediakan pada aplikasi CyberLink PowerDirector. Tentunya tools tersebut bukan sekedar icon pajangan saja, namun sangat fungsional.

Tidak hanya tools yang beragam dan fungsional yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini. Akan tetapi ukuran aplikasi juga ringan. Hasil editing juga bisa lebih atraktif dan tentunya lebih menarik  juga. Jadi tunggu apalagi, coba segera aplikasi editor video PC tanpa watermark ini!

8. Lightworks

Kemudian akan dibahas aplikasi Lightworks yang bisa membantu dalam proses editing video. Jangan khawatir untuk masalah pengoperasian yang rumit. Jika sudah menggunakan aplikasi Lightworks tidak ada kata yang rumit. Ada banyak fitur keren yang bisa membantu dalam proses editing video.

Misalnya fitur tersebut adalah effect, timeline, media tambahan dan masih banyak lagi sebenarnya. Pengguna bisa mencoba berbagai fitur ini dengan gratis. Jadi, sangat worth it sekali bukan? Karena itulah, sekarang saatnya jadikan video lebih keren dengan bantuan aplikasi Lightworks!

9. Pinnacle Studio

Jika masih belum puas, jangan berkecil hati para content creator bisa mencoba Pinnacle Studio untuk memaksimalkan hasil edit video. Aplikasi ini sangat disarankan bagi yang masih belajar editing video. Fitur yang banyak dan cukup fungsional dan ditambah dengan interface yang mudah untuk dipahami orang awam sekalipun.

Baca juga:  7 Aplikasi Perekam Suara Menjadi Teks Tercepat Dan Terakurat

Tidak perlu khawatir, kreativitas penggunanya bisa dimaksimalkan dengan aplikasi ini. Untuk hasil akhirnya serahkan pada Pinnacle Studio yang akan membuat hasilnya lebih maksimal. Bahkan bisa jadi, orang mengira hasil editing dengan Pinnacle studio layaknya hasil tangan profesional.

10. Windows Movie Maker

Jika dilihat dari nama aplikasinya sudah bisa ditebak bahwa aplikasi ini memang diperuntukkan oleh perangkat PC atau laptop. Jadi, bagi yang sedang mencari aplikasi editor video PC tanpa watermark Windows Movie Maker bisa dicoba.

Untuk hasil yang akan didapatkan juga tidak diragukan lagi, dari segi kualitas video sangat bagus. Terlebih jika pengguna bisa memaksimalkan tools atau fitur yang ada di dalamnya. Perpaduan antara tools yang beragam dengan kreativitas yang ada, maka tentu akan melahirkan hasil yang akan jauh lebih keren.

Bagi para pemula, tidak perlu ragu mencoba aplikasi ini. Pasalnya untuk masalah interface yang ditampilkan sangat sederhana dan pengoperasiannya cukup mudah dipahami. Lalu, tunggu apalagi? Lekas edit video kesayangan dengan aplikasi keren ini!

Demikianlah beberapa aplikasi editor video PC tanpa watermark yang bisa dicoba. Jadi, para pemula bisa mendapatkan hasil pembuatan video layaknya content creator yang sudah profesional. Pasalnya, video yang dibuat selain tidak mengandung watermark juga lebih estetik!