Gambar Pola Vertikal: Inilah 10 Tips Untuk Membuatnya

√ 8 Gambar Pola Lantai Vertikal, Horizontal, Diagonal » Server Gambar
√ 8 Gambar Pola Lantai Vertikal, Horizontal, Diagonal » Server Gambar from servergambar01.blogspot.com

Polanya Apa Sih?

Pola vertikal adalah pola yang terdiri dari garis-garis yang berjajar dari atas ke bawah. Pola ini seringkali dipakai untuk memberikan kesan yang lebih tinggi pada tubuh seseorang.

Mengapa Harus Membuat Pola Ini?

Membuat pola vertikal pada pakaian Anda dapat memberikan kesan yang lebih ramping dan tinggi. Selain itu, pola vertikal juga sangat mudah dipadukan dengan pakaian lainnya.

Bagaimana Cara Membuatnya?

1. Pilihlah Warna yang Tepat

Warna yang tepat dapat membuat pola vertikal pada pakaian Anda terlihat lebih jelas. Pilihlah warna-warna yang kontras dan tidak terlalu mencolok.

2. Gunakan Pita Pengukur

Sebelum Anda memulai membuat pola vertikal, pastikan Anda telah menggunakan pita pengukur untuk menentukan jarak antar garis vertikal pada pakaian Anda.

3. Gunakan Kain yang Mudah Dipotong

Pilihlah kain yang mudah dipotong dan tidak mudah melar. Kain yang mudah dipotong akan memudahkan Anda dalam membuat pola vertikal.

4. Buatlah Garis-garis Vertikal dengan Alat Tulis yang Tepat

Untuk membuat garis-garis vertikal pada pakaian Anda, gunakanlah alat tulis yang tepat seperti pensil yang tidak meninggalkan bekas permanen pada kain.

5. Jangan Lupa Untuk Menyetrika Pola Vertikal

Setelah pola vertikal selesai dibuat, jangan lupa untuk menyetrika pola tersebut agar terlihat lebih rapi dan jelas.

6. Jangan Terlalu Serius dalam Membuatnya

Membuat pola vertikal tidak perlu terlalu serius dan kaku. Bersenang-senanglah dalam membuatnya dan jangan takut untuk mencoba pola yang berbeda-beda.

7. Padukan dengan Pakaian Lain yang Tepat

Pola vertikal dapat dipadukan dengan pakaian lain yang tepat seperti celana jeans atau rok mini. Hindari paduan dengan pakaian yang memiliki pola yang terlalu mencolok.

Baca juga:  Pola Lantai Melingkar Memberikan Kesan Yang Berbeda Pada Ruangan

8. Pilih Desain yang Tepat

Pilih desain pakaian yang tepat untuk membuat pola vertikal pada bagian tubuh yang tepat. Misalnya, pola vertikal pada pakaian lengan panjang atau kemeja dapat memberikan kesan yang lebih tinggi pada tubuh.

9. Perhatikan Jarak Antara Garis Vertikal

Jangan terlalu rapat atau terlalu jauh antara garis vertikal pada pakaian Anda. Pastikan jarak antar garis vertikal tidak terlalu dekat atau terlalu jauh.

10. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Terakhir, pastikan Anda memakai pakaian yang nyaman ketika mengenakan pakaian dengan pola vertikal. Pilihlah bahan kain yang nyaman dan tidak membuat Anda merasa tidak nyaman saat menggunakannya.