10 Cara Mudah Menambahkan Teks Pada Slide Dengan Pilih Dan Klik Menu

Top 8 untuk menambahkan teks pada slide, pilih dan klik menu 2022
Top 8 untuk menambahkan teks pada slide, pilih dan klik menu 2022 from toptenid.com

Memperkaya Presentasi dengan Teks yang Menarik

Presentasi yang baik adalah presentasi yang mampu menarik perhatian audiens. Salah satu cara untuk memperkaya presentasi adalah dengan menambahkan teks yang menarik. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan 10 cara mudah untuk menambahkan teks pada slide dengan pilih dan klik menu.

1. Buka Program Presentasi

Langkah pertama adalah membuka program presentasi yang biasa Anda gunakan. Misalnya, PowerPoint atau Google Slides.

2. Pilih Slide yang Ingin Ditambahkan Teks

Setelah program presentasi terbuka, pilih slide yang ingin ditambahkan teks. Klik pada slide tersebut untuk memastikan bahwa slide tersebut yang sedang aktif.

3. Klik Menu “Insert”

Setelah slide yang ingin ditambahkan teks dipilih, klik menu “Insert” yang ada di toolbar program presentasi.

4. Pilih “Text Box”

Pada menu “Insert”, pilih “Text Box”. Biasanya, tombol “Text Box” berada di bawah tombol “Shape”.

5. Buat Teks pada Text Box

Setelah memilih “Text Box”, buat teks pada kotak yang muncul di slide. Anda dapat mengetik teks lalu mengatur font, ukuran, dan warna teks.

6. Pindahkan Text Box ke Lokasi yang Diinginkan

Setelah membuat teks pada Text Box, pindahkan Text Box ke lokasi yang diinginkan di slide. Caranya, klik pada Text Box dan geser ke posisi yang diinginkan.

7. Atur Ukuran Text Box

Jika Text Box terlalu kecil atau terlalu besar, Anda dapat mengatur ukurannya. Caranya, klik pada Text Box dan geser ujung kotak hingga sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

8. Atur Letak Teks pada Text Box

Jika posisi teks pada Text Box tidak sesuai, Anda dapat mengatur letak teks pada Text Box. Caranya, klik pada Text Box dan atur letak teks pada menu “Format”.

Baca juga:  Alat Musik Kecapi Berasal Dari Daerah: Inilah Sejarah Dan Kegunaannya

9. Duplikat Text Box

Jika Anda ingin menambahkan teks yang sama pada slide lain, Anda dapat menduplikat Text Box yang sudah dibuat. Caranya, klik pada Text Box dan pilih menu “Duplicate”.

10. Hapus Text Box

Jika Text Box tidak diperlukan lagi pada slide, Anda dapat menghapusnya. Caranya, klik pada Text Box dan pilih menu “Delete” atau tekan tombol “Delete” pada keyboard.

Demikianlah 10 cara mudah untuk menambahkan teks pada slide dengan pilih dan klik menu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memperkaya presentasi dengan teks yang menarik.