Inilah Beberapa Tombol Yang Terdapat Di Kotak Dialog Save As

Sebutkanlah Beberapa Tombol Yang Terdapat Di Kotak Dialog Save As
Sebutkanlah Beberapa Tombol Yang Terdapat Di Kotak Dialog Save As from berkassoalku.blogspot.com

Ketika kita menggunakan aplikasi pada komputer, seringkali muncul kotak dialog save as. Apa sebenarnya tujuan kotak dialog ini? Kotak dialog Save As berfungsi untuk menyimpan data yang telah kita buat. Sebagai contoh, ketika kita mengedit dokumen di Microsoft Word, kita harus menyimpannya untuk menyimpan perubahan yang telah kita lakukan. Dalam hal ini, kotak dialog Save As yang muncul akan memudahkan kita untuk menyimpan dokumen tersebut.

Kotak dialog Save As memiliki beberapa tombol yang memiliki fungsi yang berbeda. Berikut adalah beberapa tombol yang terdapat di kotak dialog Save As:

Tombol Save

Tombol Save merupakan tombol yang paling penting di kotak dialog Save As. Tombol ini berfungsi untuk menyimpan file yang telah kita buat. Ketika kita menekan tombol ini, file akan disimpan dengan nama yang telah kita tentukan sebelumnya.

Tombol Save As

Tombol Save As berfungsi untuk menyimpan file dengan nama yang berbeda. Misalnya, jika kita ingin menyimpan file dengan nama yang berbeda, kita dapat menggunakan tombol Save As. Dengan menekan tombol ini, kita dapat menyimpan file dengan nama yang baru, tanpa menghapus file yang lama.

Tombol Save All

Tombol Save All berfungsi untuk menyimpan semua file yang telah kita buat. Tombol ini biasanya digunakan ketika kita memiliki banyak file yang telah kita buat. Dengan menggunakan tombol ini, kita dapat menyimpan semua file dengan satu kali klik.

Tombol Open

Tombol Open berfungsi untuk membuka file yang telah kita simpan. Ketika kita menekan tombol ini, kita akan diberikan opsi untuk memilih file yang akan kita buka. Dengan menggunakan tombol ini, kita dapat membuka file yang telah kita simpan di komputer.

Baca juga:  Kanjut Dalam Bahasa Sunda Artinya

Tombol Cancel

Tombol Cancel berfungsi untuk membatalkan proses penyimpanan file. Ketika kita menekan tombol ini, proses penyimpanan file akan dibatalkan. Tombol ini sangat berguna ketika kita gagal menyimpan file atau ketika kita tidak ingin menyimpan file yang telah kita buat.

Tombol Help

Tombol Help berfungsi untuk memberikan bantuan tentang penggunaan kotak dialog Save As. Tombol ini akan memberikan informasi tentang cara penggunaan kotak dialog Save As, serta cara menyimpan file dengan benar.

Tombol Options

Tombol Options berfungsi untuk mengubah pengaturan kotak dialog Save As. Dengan menggunakan tombol ini, kita dapat mengubah pengaturan seperti format file, lokasi penyimpanan, dan lain-lain. Dengan mengubah pengaturan ini, kita dapat menyimpan file dengan lebih efisien.

Tombol Browse

Tombol Browse berfungsi untuk mencari lokasi penyimpanan file. Dengan menggunakan tombol ini, kita dapat mencari lokasi penyimpanan yang tepat untuk file yang telah kita buat. Tombol ini sangat berguna ketika kita ingin menyimpan file di lokasi tertentu.

Tombol Close

Tombol Close berfungsi untuk menutup kotak dialog Save As. Ketika kita menekan tombol ini, kotak dialog Save As akan ditutup dan proses penyimpanan file akan selesai.

Itulah beberapa tombol yang terdapat di kotak dialog Save As. Dengan mengetahui fungsi dari setiap tombol, kita dapat menggunakan kotak dialog Save As dengan lebih efisien. Selamat mencoba!