Puisi Tentang Lingkungan Sekolah 2 Bait

Lingkungan Sekolah Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Sebuah sekolah tidak hanya ditandai dengan keberadaan gedung dan fasilitasnya, melainkan juga lingkungan sekitarnya. Sekolah yang baik adalah sekolah yang mampu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitarnya. Namun, tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak sekolah, tetapi menjadi tanggung jawab bersama bagi seluruh warga sekolah.

Setiap siswa dan guru harus memahami pentingnya menjaga lingkungan sekolah. Tidak hanya dengan tidak membuang sampah sembarangan, tetapi juga dengan melakukan aksi-aksi kecil seperti menanam pohon, menjaga kebersihan toilet, dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Sepenggal Puisi Tentang Lingkungan Sekolah

Lingkungan sekolah harus kita jaga
Bersih, indah, dan asri
Tunjukkan tindakan nyata
Untuk masa depan yang cerah

Menanam pohon di halaman sekolah
Menjadikan udara lebih sejuk dan segar
Tidak hanya untuk hari ini
Tetapi juga untuk masa depan yang lebih baik

Kebersihan Lingkungan Sekolah Membawa Dampak Positif

Kita semua pasti pernah merasakan betapa tidak nyamannya berada di lingkungan yang kotor dan bau. Begitu pula dengan lingkungan sekolah, kebersihan lingkungan sekolah sangat mempengaruhi kenyamanan belajar siswa dan kinerja guru. Selain itu, kebersihan lingkungan sekolah juga membawa dampak positif bagi kesehatan siswa dan guru.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan sekolah, kita juga membantu menjaga kelestarian lingkungan secara keseluruhan. Sampah-sampah yang dibuang sembarangan dapat mencemari lingkungan dan mengganggu keseimbangan ekosistem.

Contoh Puisi Tentang Lingkungan Sekolah 2 Bait

Lingkungan sekolah harus kita jaga
Bersih dan indah harus selalu terjaga
Jangan buang sampah sembarangan
Agar lingkungan tetap asri dan nyaman

Jangan biarkan lingkungan tercemar
Bersama-sama kita jaga kelestariannya
Berikan lingkungan yang sehat dan nyaman
Untuk masa depan yang lebih baik

Baca juga:  Kata Kata Rokok Dan Kopi

Menanamkan Kesadaran pada Siswa dan Guru

Menjaga lingkungan sekolah bukanlah hal yang sulit, tetapi membutuhkan kesadaran dan kepedulian dari seluruh warga sekolah. Pihak sekolah dapat memulai dengan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan sekolah dan memberikan contoh nyata dengan aksi-aksi kecil seperti menanam pohon dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Siswa dan guru dapat juga turut berpartisipasi dengan membentuk kelompok kecil yang fokus pada menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Dengan demikian, kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekolah dapat ditanamkan pada setiap individu dan menjadikan lingkungan sekolah yang lebih baik.

Puisi Tentang Lingkungan Sekolah

Jaga lingkungan sekolah dengan sepenuh hati
Agar selalu bersih dan nyaman selalu terjaga
Mari kita tunjukkan tindakan nyata
Untuk lingkungan sekolah yang lebih baik

Mari kita tanam pohon dan jaga kebersihan
Agar lingkungan sekolah selalu asri dan sejuk
Bersama-sama kita jaga kelestarian lingkungan
Untuk masa depan yang lebih baik

Kesimpulan

Lingkungan sekolah yang bersih dan indah merupakan tanggung jawab bersama. Setiap individu harus memahami pentingnya menjaga lingkungan sekolah dan melakukan aksi-aksi kecil untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kebersihan lingkungan sekolah membawa dampak positif bagi kenyamanan belajar siswa dan kinerja guru serta membantu menjaga kelestarian lingkungan secara keseluruhan. Melalui edukasi dan partisipasi aktif seluruh warga sekolah, lingkungan sekolah yang lebih baik dapat terwujud.