Posisi Lengan Yang Benar Saat Melakukan Passing Bawah Bolavoli

Posisi Lengan Yang Benar Saat Melakukan Passing Bawah Bola Voli Adalah
Posisi Lengan Yang Benar Saat Melakukan Passing Bawah Bola Voli Adalah from kelaspelajaronline.web.app

Kenali Teknik Dasar Passing Bawah Bolavoli

Sebagai olahraga yang membutuhkan kerjasama tim, bolavoli memerlukan teknik dasar yang benar agar dapat dimainkan dengan baik. Salah satu teknik dasar bolavoli adalah passing bawah, dimana pemain mengirimkan bola ke rekan satu timnya dengan menggunakan lengan bawah. Namun, agar passing bawah dapat dilakukan dengan baik, posisi lengan yang benar harus diperhatikan.

1. Posisi Kaki yang Stabil

Sebelum melakukan passing bawah, pastikan posisi kaki stabil dengan membuka kaki selebar bahu. Posisi kaki yang stabil akan membantu mempertahankan keseimbangan tubuh saat melakukan passing bawah.

2. Letakkan Tangan di Bawah Bola

Saat bola datang, pastikan posisi tangan berada di bawah bola. Hal ini akan membantu dalam mengontrol arah bola saat melakukan passing bawah.

3. Posisikan Lengan dalam Sudut 90 Derajat

Setelah letakkan tangan pada bola, posisikan lengan dalam sudut 90 derajat. Posisi lengan yang tepat akan memudahkan dalam mengirimkan bola ke rekan satu tim dengan tepat.

4. Kencangkan Otot Lengan

Ketika akan melakukan passing bawah, kencangkan otot lengan agar dapat mengontrol bola dengan baik. Hal ini akan membantu dalam menjaga keakuratan arah bola.

5. Tekan Bola dengan Kuat

Saat melakukan passing bawah, tekan bola dengan kuat agar bola dapat diterima dengan baik oleh rekan satu tim. Tekanan yang cukup kuat pada bola juga akan memudahkan dalam mengontrol arah bola.

6. Jaga Posisi Tubuh

Selain posisi lengan yang benar, jaga juga posisi tubuh saat melakukan passing bawah. Pastikan tubuh tidak terlalu condong ke depan atau belakang, namun tetap dalam posisi yang stabil.

7. Latih Gerakan Passing Bawah dengan Teratur

Untuk meningkatkan kemampuan melakukan passing bawah, latih gerakan ini secara teratur. Dengan latihan yang teratur, kemampuan dalam melakukan passing bawah akan semakin meningkat.

Baca juga:  Teknik Cetak Tekan Pada Pembuatan Patung Dari Bahan

8. Perhatikan Arah Bola yang Keluar

Setelah melakukan passing bawah, perhatikan arah bola yang keluar. Hal ini akan membantu dalam melakukan koreksi pada gerakan passing bawah agar lebih akurat.

9. Komunikasi yang Baik dengan Rekan Tim

Komunikasi yang baik dengan rekan satu tim juga penting dalam melakukan passing bawah. Berikan sinyal yang jelas terkait posisi bola atau arah bola yang akan dikirimkan.

10. Jangan Lupa untuk Bersenang-senang

Terakhir, jangan lupa untuk bersenang-senang saat bermain bolavoli. Olahraga ini adalah tentang kerjasama tim dan kebersamaan, sehingga pastikan selalu menikmati setiap permainan yang dimainkan. Dengan memperhatikan posisi lengan yang benar saat melakukan passing bawah bolavoli, kemampuan dalam bermain bolavoli akan semakin meningkat. Latih gerakan ini secara teratur dan jangan lupa untuk selalu bersenang-senang dalam bermain bolavoli.