Mudah! Inilah Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif Lewat HP

Cara Membuka Facebook – Banyak orang yang terkadang lupa kata sandi yang dimiliki di media sosial seperti facebook. Cara login facebook sendiri bisa melalui nomor handphone (hp). Jika ternyata nomor hp tidak aktif dapat menjadi masalah. Untuk itu, simak cara membuka facebook lupa kata sandi nomor hp tidak aktif lewat hp berikut ini:

Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif Lewat HP

1. Gunakan Aplikasi Atau Browser

Urutan pertama cara membuka facebook lupa kata sandi nomor hp tidak aktif lewat hp adalah dengan memilih aplikasi atau browser. Untuk aplikasi dapat diunduh di Play Store, sedangkan browser biasanya sudah ada dari instalasi internal perangkat. Opsi aplikasi facebook juga ada 2 pilihan dengan kapasitas memori yang berbeda.

Tampilan facebook baik di aplikasi ataupun browser tidak jauh berbeda. Tampilannya yang cerah dan sederhana membuat pengguna baru sekalipun mudah memahami cara untuk login dengan cepat. Jika terakhir kali login dengan aplikasi, maka disarankan memakai aplikasi saja agar memudahkan diproses akhirnya. Browser disarankan jika penyimpanan benar-benar tidak cukup.

2. Klik ‘Lupa Kata Sandi?’

Keamanan data menjadi perhatian bagi banyak orang. Kerumitan kata sandi menjadi penentu terjadinya kebocoran data. Semakin rumit kata sandi, semakin aman data yang dimiliki. Pengaturan untuk mengingat kata sandi otomatis di perangkat bukan hal yang aman lagi di era seperti sekarang ini. Saat setelah menggunakan pun disarankan keluar atau logout.

Oleh karena itu, lupa kata sandi menjadi hal wajar. Namun jangan terus menerus karena dapat merepotkan diri sendiri. Gunakan catatan kecil untuk mempermudah mengingat kata sandi yang dibuat. Pilihan ‘Lupa Kata Sandi?’ dapat dengan ditemukan saat membuka halaman facebook pertama kali. Klik pilihan tersebut dan tunggu beberapa saat.

Baca juga:  6 Cara Mengatasi Sinyal Lemot Indosat Secara Mudah

3. Cari Akun dengan Nomor HP

Di urutan ketiga ini, tampilan halaman yang muncul adalah ‘Temukan Akun Anda’. Ketik nomor hp yang sudah hangus. Jika tidak ingat boleh menanyakannya ke teman yang dirasa memiliki nomor hp yang sudah tidak aktif tersebut. Teman pengguna juga dapat mengecek pada halaman ‘Tentang’ di profil facebook.

Nomor hp yang benar adalah kuncinya. Pastikan memang nomor yang akan dicari adalah nomor yang digunakan untuk opsi login facebook. Salah satu angka saja, maka akun tidak dapat ditemukan atau malah muncul akun milik orang lain. Jika saat mendaftar ditemani atau dibuatkan oleh orang lain, dapat ditanyakan ke yang bersangkutan.

4. Pilih ‘Tidak Punya Akses ke Sini Lagi?’

Setelah tekan tombol cari, tampilan halaman berubah menjadi opsi ‘Reset Kata Sandi Anda’ dengan kode melalui e-mail atau SMS. Pastikan foto profil yang ditampilkan sudah sesuai dan pilih opsi kedua. Nomor hp tidak aktif, maka klik pada tulisan dibawahnya yaitu ‘Tidak Punya Akses Ke Sini Lagi?’.

Jika foto profil yang ditampilkan salah, maka pengguna dapat menekan tombol ‘Bukan Anda?’. Nantinya tampilan halaman akan kembali pada tahap pencarian akun. Ulangi dan pastikan dengan benar agar moto facebook untuk menghubungkan banyak orang dapat dirasakan kembali.

5. Pilih Pengaturan Keamanan

Setelah beberapa saat, halaman yang ditampilkan oleh facebook adalah arahan untuk mencoba menggunakan opsi reset kata sandi. Bisa dengan menggunakan e-mail, pertanyaan keamanan, KTP, atau teman yang dapat dihubungi. Ketiga opsi pengaturan keamanan tergantung dari yang sudah dibuat pengguna dulunya. Pilih salah satu dengan jawaban yang paling diingat.

Jika pengaturan keamanan hanya email, namun lupa dengan kata sandinya, maka dapat  menekan tombol ‘Saya Tidak Dapat Mengakses Email Saya’. Pemulihan akun dapat terjadi langsung jika perangkat yang digunakan sama dengan perangkat yang terakhir kali digunakan. Jika berbeda, maka sebaiknya pindah ke perangkat yang dimaksud.

Baca juga:  Cara Membuka Chat WA yang Sudah Dihapus dengan 5 Trik Mudah

Cara membuka facebook lupa kata sandi nomor hp tidak aktif lewat hp di atas menjadi pengingat untuk mengecek nomor hp. Ingat kembali nomor yang dipasang pada facebook masih aktif atau tidak. Alangkah baiknya juga mengecek email yang dipakai masih sering digunakan atau tidak. Jika tidak, bisa menambahkan email alternatif agar jika hal seperti ini terjadi lagi, akan mudah mengatasinya.