Mudah! Inilah Cara Membuka Akun Grab Yg Dibekukan

Grab sebagai sarana transportasi online yang termasuk berhasil bertahan sejauh ini. Setiap orang mulai memiliki akun grab dan memakainya dalam durasi yang berbeda-beda. Hanya saja, jika salah dalam penggunaannya akun yang dimiliki dapat terkena suspend atau dibekukan. Untuk itu, cara membuka akun grab yg dibekukan dapat disimak pada pilihan di bawah ini:

1. Hubungi Media Sosial Grab

Banyaknya pesaing membuat grab harus menarik pengguna baru dengan melakukan pemasaran via media sosial. Media sosial juga sebagai sarana agar pengguna dapat menyampaikan keluhannya dengan mudah. Oleh karena itu, cara membuka akun grab yg dibekukan yaitu menghubungi media sosial grab.

Grab memiliki akun di media sosial seperti instagram dan twitter. Hubungi via direct message via instagram ataupun twitter. Jika lebih berani, dapat menggunakan fitur posting dengan detail gambar dan penjelasan di caption mengenai apa yang terjadi. Pemberian hastag dan mention akun GrabID juga dapat mempermudah pemberian tanggapan oleh pihak grab.

2. Melalui E-Mail

Saluran komunikasi yang digunakan grab lainnya adalah e-mail. Tuliskan subjek e-mail dengan jelas agar grab dapat memilah kotak masuk dengan mudah dan segera memberi tanggapan. Jelaskan kronologi kendala yang dialami. Kemudian, cantumkan detail akun seperti nama, email dan nomor handphone.

Jangan lupa untuk memperhatikan waktu pengiriman jika ingin mendapatkan respon dengan segera. Waktu yang direkomendasikan adalah pada jam kerja terutama saat pagi hari. Lampirkan screenshot aplikasi untuk memperjelas kendala yang dialami.

3. Telepon Customer Service

Jika admin pada media sosial dan e-mail grab belum juga merespon dapat menghubungi nomor customer service. Temukan nomor customer service  grab dari media sosial ataupun website grab sendiri. Meskipun sedikit merogoh uang untuk membayar biaya telepon, namun pilihan ketiga ini dapat mempercepat respon dari pihak grab sendiri.

Baca juga:  Cara Membuka Akses Google Drive Menggunakan PC_Laptop

Media sosial dan email grab tidak hanya menampung soal kendala atau keluhan dari penumpang dan driver saja. Untuk itu, wajar jika pesan atau postingan yang disampaikan belum terbaca oleh admin. Sampaikan detail akun yang dibekukan melalui telepon dengan jelas kepada customer service yang menjawab.

4. Gunakan Formulir Banding

Akun grab dibekukan bukan tanpa alasan. Baik driver atau penumpang ada yang sering melakukan tindakan yang kurang sesuai. Contohnya saja adalah sikap kasar driver sehingga menimbulkan penilaian yang rendah. Sementara, contoh untuk penumpang adalah sering menolak driver yang sudah ditawarkan saat menggunakan fitur aplikasi grab.

Di dalam formulir banding, penumpang atau driver diminta mengisi biodata pada umumnya seperti nama dan nomor handphone. Alasan pengajuan banding untuk penumpang sudah disediakan dalam beberapa pilihan. Untuk driver sendiri dapat menceritakan kronologi peristiwa secara rinci dan melampirkan bukti pendukung berupa foto atau video hingga tiga.

5. Menuju Kantor Grab

Cara terakhir yang bisa dilakukan yaitu langsung mendatangi kantor Grab. Layaknya perusahaan pada umumnya, grab juga memiliki kantor yang didirikan di setiap kota. Peluang untuk mengedukasi masyarakat mengenai teknologi transportasi terbarukan menjadi dasar pertimbangan membangun kantor cabang.

Setiap harinya, kantor grab memproses masyarakat yang berminat menjadi driver. Namun, sebenarnya kantor grab juga menerima keluhan atau kendala baik driver maupun penumpang. Penyampaian bahwa akun grab yang dimiliki terkena suspend secara langsung akan lebih cepat diproses dibandingkan pilihan lain. Bagi yang tidak ingin membuang waktu, dapat menggunakan pilihan ini.

Jika akun sebagai identitas dalam menjalankan program atau aplikasi terjadi masalah akan timbul beberapa kendala atau memicu kerugian. Cara membuka akun grab yg dibekukan di atas untungnya dapat menekan kendala yang akan dihadapi. Kerugian seperti saldo dan voucher pada akun yang bersangkutan dapat berhasil dikembalikan seperti semula.

Baca juga:  Cara Mudah Mengubah Samsung Galaxy Grand Prime Menjadi Ponsel 4G