Mengapa Kita Membutuhkan Sense Of Beauty?

The Sense of Beauty by Santayana Book Read Online
The Sense of Beauty by Santayana Book Read Online from www.scribd.com

Tak dapat dipungkiri bahwa manusia memiliki nilai estetika yang berbeda-beda. Sebagian dari kita lebih suka gaya klasik, sementara yang lain lebih menyukai nuansa modern. Kecenderungan gaya manusia bisa disebut sebagai sense of beauty, yaitu kemampuan kita untuk menilai dan menghargai apa yang kita anggap indah. Meskipun kemampuan ini tak dapat diajarkan, sense of beauty akan berkembang seiring dengan usia dan pengalaman kita.

Ketika kita berbicara tentang sense of beauty, kita tidak hanya berbicara tentang keindahan fisik. Kata beauty dalam kata ini mencakup berbagai aspek kehidupan, seperti suara, warna, dan aroma. Sense of beauty adalah kemampuan untuk menilai berbagai aspek dan menghargai nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Dengan kata lain, sense of beauty adalah kemampuan kita untuk memahami dan menghargai apa yang kita anggap indah.

Pengaruh Sense of Beauty dalam Kehidupan Kita

Sense of beauty memiliki pengaruh besar dalam kehidupan kita. Misalnya, jika kita menemukan sesuatu yang kita anggap indah, kita akan merasa senang dan gembira. Begitu juga, jika kita mengalami hal yang kita anggap kurang menarik, kita mungkin akan merasa sedih atau marah. Dengan demikian, sense of beauty dapat mempengaruhi emosi kita dan cara kita menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain itu, sense of beauty juga berpengaruh pada karir kita. Jika kita bekerja di bidang seni atau desain, sense of beauty akan membantu kita dalam menciptakan karya yang indah. Jika kita bekerja di bidang bisnis, sense of beauty akan membantu kita dalam membuat keputusan yang tepat. Dengan demikian, sense of beauty dapat membantu kita dalam berbagai hal.

Cara Menggunakan Sense of Beauty untuk Mengembangkan Diri

Meskipun sense of beauty tidak dapat diajarkan, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan kita dalam menilai keindahan. Pertama, kita harus terbuka untuk berbagai jenis keindahan. Kedua, kita harus memperhatikan dan mempelajari hal-hal yang kita anggap indah. Ketiga, kita harus berlatih menilai dan menghargai keindahan dengan cara yang berbeda. Keempat, kita harus memahami bahwa keindahan adalah hal yang subjektif dan bervariasi.

Baca juga:  Pembahasan Nilai-Nilai Pancasila Dari Segi Sejarah Sangat Diperlukan Agar...

Dengan melakukan hal-hal di atas, kita akan lebih mudah menilai dan menghargai keindahan. Kita juga akan lebih mudah menemukan dan mengekspresikan sense of beauty kita sendiri. Dengan demikian, kita akan lebih mudah mengembangkan diri dan kemampuan kita dalam menilai dan menghargai apa yang kita anggap indah.

Kesimpulan

Sense of beauty adalah kemampuan kita untuk menilai dan menghargai apa yang kita anggap indah. Sense of beauty memiliki pengaruh besar dalam kehidupan kita, terutama dalam karir kita. Dengan melakukan beberapa cara, kita dapat meningkatkan kemampuan kita dalam menilai keindahan dan mengembangkan sense of beauty kita sendiri. Dengan demikian, kita dapat meningkatkan diri dan kemampuan kita dalam menilai dan menghargai apa yang kita anggap indah.