Inilah Cara memindahkan Penyimpanan icloud Ke iphone secara Manual!

Memindahkan beberapa file yang ada di penyimpanan icloud itu penting. Suatu saat akan penuh dan jika tidak diatur dengan baik, maka fungsinya tidak akan berjalan. Antisipasinya, memindahkan penyimpanan di icloud ke iPhone. Langkahnya cukup mudah karena tidak membutuhkan bantuan aplikasi lain. Perhatikan cara memindahkan penyimpanan icloud ke iPhone berikut ini:

1. Bukalah Aplikasi iCloud

Bagi yang masih belum familiar dengan iPhone terkadang susah untuk mengoperasikannya. Padahal hanya untuk membuka aplikasinya saja. Nah, untuk itu ketik di pencarian iCloud saja. Namun, jika sudah terbiasa menggunakan iphone ikuti langkah ini.

Pertama, buka di menu settings. Tandanya ada warna abu-abu yang berbentuk lingkaran. Selanjutnya klik atau ketukkan menunya tadi. Perhatikan di bawah menu setting ada ID Profile iphone. Klik ID apple di bawah kata setting.

Setelah itu, ketikkan iCloud di akun profil ID apple tadi. Langkah ini harus dipahami dengan baik untuk memudahkan langkah berikutnya. Jangan sampai belum memahaminya karena bisa salah pengaturan. Konsekuensinya pemindahan tidak berhasil.

2. Klik Kelola Penyimpanan Lalu Cadangkan

Langkah cara memindahkan penyimpanan iCloud ke iPhone berikutnya adalah mencadangkan ke iPhone. Perhatikan di iCloud muncul menu yang berwarna-warni. Setelah mengetuk iCloud maka akan muncul persentase penyimpanan yang dikelola olehnya.

Di bawah menu yang berwarna-warni berisi persentase penggunaan penyimpanan. Fokuskan pada ikon yang bernama kelola penyimpanan. Selanjutnya ikon tersebut akan menyajikan penyimpanan iCloud.

Tampilan layar sama dengan sebelumnya. Maka setelah mengklik penyimpanan iCloud, fokuskan pada kata cadangkan. Hal ini sebagai langkah untuk memulai mencadangkan penyimpanan iCloud ke iPhone.

3. Pilih Perangkat yang Akan Dicadangkan

Mencadangkan beberapa penyimpanan iCloud ke iPhone membutuhkan perangkat lain. Untuk itu, pilihlah perangkat iCloud Drive. Alasannya iCloud drive adalah satu perangkat yang terkoneksi dengan pencadangan.

Baca juga:  5 Cara Mengatasi Hardisk Bad Sector¬†Dijamin Mudah

Lewat iCloud drive ini lebih bisa memuat banyak penyimpanan. Bukalah iCloud drive dan masukkan Username serta Password. Biasanya nama penggunanya adalah email dan kata sandi yang telah didaftarkan.

Perangkat tersebut memungkinkan banyak file yang dipindahkan. Pasalnya dalam.berbentuk folder dan isinya pasti terdiri dari beberapa file. Nah, pilihlah folder yang akan dipindahkan ke iPhone melalui perangkat iCloud drive.

4. Pilih Atur Penyimpanan

Sebelum melakukan transfer penyimpanan, pengelola harus menyiapkan ruang di iPhone. Berdasarkan pilihannya adalah berbentuk folder, maka tidak perlu membuat folder baru. Berkas nantinya yang akan disalin otomatis berbentuk folder.

Namun, jika masih berbentuk file dan ingin mengatasi kerancuan, maka buatlah folder khusus di perangkat iPhone. Dalam mengatur penyimpanan klik pada opsi atur di penyimpanan iPhone. Opsi tersebut untuk mengarahkan ke ruang memori perangkat yang menjadi tempat pindahan.

Maka pilihlah folder baru di pilihan perangkat saya untuk menyimpan transfer tadi. Cara tersebut untuk menjadikan file lebih rapi dan sesuai dengan sebelum dipindahkan. Asalkan mengikuti langkah yang diberikan dengan benar.

5. Salin dan Tempelkan di iPhone

Cara memindahkan penyimpanan icloud ke iphone berikutnya adalah menyalin dan menempel folder yang telah dipilih. Menyalin lebih diutamakan daripada memotong karena file tidak akan hilang di penyimpanan sebelumnya.

Lebih tepatnya sebagai antisipasi, biasanya sistem kerja berhenti secara mendadak. Otomatis file yang dipotong akan hilang sebelum dipindahkan. Maka dari itu, untuk mengantisipasi terjadinya kegagalan pilih saja salin.

Menyalin sudah dilakukan maka selanjutnya adalah menempelkannya ke perangkat di iPhone. Sebelum itu buatkan folder khusus yang telah dibuat untuk menampung transfer penyimpanan. Tunggulah beberapa saat sampai file yang dipindahkan masuk ke iPhone semua.

Baca juga:  Cara Meringankan Laptop Windows 10 untuk WFH yang Lebih Efektif

Uraian tentang cara memindahkan penyimpanan icloud ke iphone telah dijelaskan. Memang kali ini hanya menggunakan cara manual tanpa iCloud.com dan sebagainya. Namun, tidak mengurangi esensi untuk memindahkan penyimpanan tadi.