Cara Analisa Candlestick Spinning Top Untuk Pemula

Cara Analisa Candlestick Bagi Pemula Disertai Gambar Lengkap
Cara Analisa Candlestick Bagi Pemula Disertai Gambar Lengkap from www.valasonline.com

Candlestick spinning top adalah salah satu jenis candlestick yang paling populer di kalangan investor dan trader. Candlestick ini dikenal sebagai pola dua-arah, karena tingkat harga di mana Anda mulai dan di mana Anda berakhir pada sesi tersebut sama. Ini berarti bahwa sentimen pasar selama sesi itu adalah datar. Ini berarti bahwa pada titik itu, tidak ada satupun pihak yang memiliki keunggulan di pasar.

Karena itu, candlestick spinning top ini memungkinkan Anda untuk memperkirakan arah harga berikutnya. Jika Anda ingin menguasai cara membaca candlestick spinning top, maka Anda harus memahami dasar-dasar dari candlestick terlebih dahulu. Candlestick spinning top terdiri dari dua bagian utama: badan dan ekor. Badan menunjukkan harga tertinggi dan terendah selama sesi, sementara ekor menunjukkan harga tertinggi dan terendah selama sesi.

Cara Membaca Candlestick Spinning Top

Untuk memahami cara membaca candlestick spinning top, Anda harus memahami cara kerja badan dan ekornya. Badan menunjukkan harga tertinggi dan terendah selama sesi, sementara ekor menunjukkan harga tertinggi dan terendah selama sesi. Ini berarti bahwa badan menunjukkan tingkat harga di mana harga pembukaan dan penutupan berada di antara, sedangkan ekor menunjukkan harga tertinggi dan terendah dalam sesi.

Ketika Anda membaca candlestick spinning top, Anda harus mengingat bahwa badan candlestick berwarna putih atau hijau menunjukkan bahwa harga penutupan lebih tinggi dari harga pembukaan. Sebaliknya, badan candlestick berwarna hitam atau merah menunjukkan bahwa harga penutupan lebih rendah dari harga pembukaan. Ini berarti bahwa jika badan candlestick berwarna putih, maka harga akan bergerak naik, dan jika badan berwarna hitam, maka harga akan bergerak turun.

Interpretasi Candlestick Spinning Top

Berdasarkan besarnya ekor, ada dua cara untuk menginterpretasikan candlestick spinning top. Jika ekor candlestick spinning top kecil, ini menunjukkan bahwa sentimen pasar selama sesi itu sangat datar. Ini berarti bahwa harga akan bergerak naik atau turun dalam waktu dekat. Namun, jika ekor candlestick spinning top sedang, ini menunjukkan bahwa sentimen pasar selama sesi itu sedang naik turun. Ini berarti bahwa harga akan bergerak naik atau turun dalam jangka pendek.

Baca juga:  Info Lengkap Masa Berlaku Sertifikat Halal Dan Cara Pengajuannya

Namun, jika Anda ingin menggunakan candlestick spinning top sebagai sinyal jual atau beli, Anda harus menggunakan indikator lain untuk memastikan bahwa sinyal itu valid. Salah satu indikator yang dapat Anda gunakan adalah moving average. Moving average akan membantu Anda mengetahui tren pasar dan memberi Anda sinyal jual atau beli.

Kesimpulan

Candlestick spinning top adalah salah satu pola candlestick yang paling populer di kalangan investor dan trader. Candlestick ini dikenal sebagai pola dua-arah, karena tingkat harga di mana Anda mulai dan di mana Anda berakhir pada sesi tersebut sama. Ini berarti bahwa sentimen pasar selama sesi itu adalah datar. Anda dapat menggunakan candlestick spinning top untuk mengetahui arah harga berikutnya, dengan memperhatikan badan dan ekornya. Anda harus menggunakan indikator lain seperti moving average untuk memastikan validitas sinyal jual atau beli.