Aplikasi Turbo VPN Untuk Apa_ Simak Penjelasan Lengkapnya!

Mungkin sebagian orang akan bertanya-tanya, fungsi dari aplikasi Turbo VPN untuk apa? Salah satu aplikasi VPN terbaik ini memang belum banyak orang yang tau apa saja kegunaan serta cara pemakaiannya. Untuk itu, berikut akan dibahas apa yang dimaksud Turbo VPN dan bagaimana menggunakannya. Mari disimak:

Apa Itu Turbo VPN?

Pada dasarnya, VPN memungkinkan penggunanya untuk menggunakan jaringan dari negara lain sehingga bisa mendapatkan jaringan yang lebih cepat dan stabil. Pengguna dapat memilih berbagai server di seluruh dunia dan masuk ke dalam jaringan yang tercepat.

Selain itu, Turbo VPN tidak menghadirkan iklan ketika digunakan sehingga kuota jaringan yang digunakan bisa menjadi lebih hemat. Tidak hanya itu, hal tersebut juga dapat meringankan kerja perangkat Handphone karena pop up atau bahkan video iklan yang terputar bisa mengakibatkan kinerja perangkat menjadi lebih lambat.

Kegunaan dari Turbo VPN

Setelah mengetahui secara singkat apa itu Turbo VPN, sekarang saatnya untuk membahas apa saja kegunaan dari aplikasi turbo vpn.Lantas aplikasi turbo VPN untuk apa?  Selain mampu untuk masuk ke dalam jaringan negara lain, aplikasi ini juga memberikan layanan yang sangat berguna dalam kebutuhan Internet. Mari simak ulasan berikut:

1. Membuka Website yang Diblokir

Keunggulan dari Turbo VPN yang pertama adalah dapat membuka website yang diblokir atau dibatasi oleh pemerintah dan provider Internet. Tak dipungkiri bahwa beberapa situs milik luar negeri tidak dapat dibuka akibat jaringan yang di private. Maka untuk mengatasinya pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengakses web tersebut.

2. Mengakses Jaringan Negara Lain

Dalam upaya mempercepat dan menstabilkan jaringan, pengguna Turbo VPN bisa mengakses jaringan negara lain. Terkadang, server jaringan yang dimiliki provider dipenggu Indonesia lambat atau terdapat gangguan.

Baca juga:  Cara Membuat Pesan Otomatis di WhatsApp Biasa dengan Aplikasi Auto Reply

Maka, pengguna bisa mencoba untuk masuk ke server negara lain agar mendapat Internet yang lebih cepat. Agar bisa menstabilkan jaringan turbo vpn.

3. Menonton Siaran Terbatas

Dan kegunaan lainnya adalah pengguna bisa menonton siaran terbatas di suatu negara. Ketika ingin menikmati siaran langsung terkadang harus berlangganan TV kabel untuk menikmati acara tersebut.

Namun, dengan menggunakan Turbo VPN, hal tersebut tidak perlu dilakukan karena siaran tersebut dapat diakses secara gratis karena menggunakan jaringan Internet yang sama.

Cara Menggunakan Turbo VPN

Terdapat dua cara dalam penggunaan Turbo VPN, yaitu di Handphone dan juga PC atau Laptop. Bagi yang baru akan menggunakan aplikasi ini, simak langkah berikut agar aplikasi Turbo VPN berfungsi dengan baik:

1. Penggunaan Turbo VPN pada Handphone

Cara pertama yang akan dibahas adalah penggunaan aplikasi VPN ini pada Handphone. Langkah-langkah berikut dapat dipraktekan pada perangkat mobile dengan prosesor apapun, baik Android dan iOS. Mari disimak:

  • Buka App atau Play Store, kemudian ketik Turbo VPN pada kolom pencarian.
  • Jika keterangan aplikasi sudah muncul, tekan “Install” untuk memulai pengunduhan serta pemasangan pada perangkat.
  • Tunggu hingga selesai, kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Nantinya akan muncul kolom persetujuan, lalu pilih “Agree” untuk memproses sistem.
  • Jika sudah, pilih tombol aktifkan, dan biarkan hingga muncul keterangan terhubung.
  • Coba buka website yang diblokir seperti Reddit atau Vimeo, dan Turbo pun bisa digunakan.

2. Menggunakan Turbo VPN pada Komputer atau Laptop

Untuk memasang dan menggunakan aplikasi ini pada perangkat komputer agak sedikit berbeda dengan smartphone. Agar dapat diunduh dan terpasang sempurna, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi situs resmi Turbo VPN di https://turbovpn.com/id/download/windows
  • Kemudian tekan tombol “Unduh” yang terdapat pada tampilan awal situs.
  • Tunggu hingga pengunduhan selesai, kemudian tekan file aplikasi untuk menjalankannya pada sistem Windows.
  • Tunggu beberapa saat hingga Turbo VPN terpasang sempurna.
  • Buka aplikasi, dan tekan tombol aktif dan tunggu hingga muncul kata “Terhubung”.
Baca juga:  Alasan Playstore Tidak Bisa Update Aplikasi Serta Cara Penanganannya

Itulah penjelasan dari pertanyaan aplikasi Turbo VPN untuk apa? Pemakaian VPN untuk membuka situs terblokir atau mempercepat jaringan sangat ampuh bekerja. Namun, tetap perlu berhati-hati ketika memberikan akses yang lebih mendalam ke aplikasi tersebut.