9 Cara Menambahkan Follower IG Tanpa Aplikasi yang Wajib Diketahui

Salah satu aplikasi yang cukup digandrungi pada awal debut, Instagram (IG), sering dijadikan sebagai sarana status sosial maupun media olshop. Inilah alasan mengapa orang-orang ingin memiliki pengikut dalam jumlah yang tidak sedikit. Agar memenuhi impian tersebut, berikut akan dibahas mengenai cara menambahkan follower IG tanpa aplikasi yang patut untuk dicoba. Jadi perhatikan dengan seksamaa!

Manfaat dari Jumlah Pengikut Instagram yang Banyak

Mungkin sebagian orang sudah banyak tahu tentang hal ini, namun pengguna Instagram baru cenderung awam mengenai mengapa follower itu penting. Alasan dari jumlah pengikut di IG penting karena dapat mempengaruhi kelas sosial dari si empunya akun. Di mana yang semula tidak terkenal, menjadi sangat populer di khalayak ramai.

Begitupun dengan para pebisnis olshop yang memiliki jumlah follower cukup banyak, tentu akan sangat ramai pelanggannya. Ini artinya barang yang didagangkan bisa meraup keuntungan sesuai target bahkan melebihi rencana penjualan.

Panduan Meningkatkan Jumlah Pengikut Instagram

Berikut ini sudah dirangkumkan sekelumit poin yang dapat membuat sebuah akun Instagram menjadi banyak pengikut. Untuk itu, simak dengan seksama agar tidak kelewatan satu informasi pun.

1. Hindari Mengunci Akun Instagram Pribadi

Mungkin bagi sebagian orang mengunci akun IG pribadi merupakan suatu hal penting, karena dapat melindungi aktivitas yang cenderung privasi. Namun, untuk pengguna yang menjadikan Instagram sebagai media dagang atau olshop hal ini tampaknya harus dihindari.

Tentu dengan mengunci IG pribadi, calon pembeli akan lebih susah melihat koleksi barang yang ingin dijual oleh si pemilik akun. Kesulitan ini yang membuat orang menjadi malas atau enggan mengikuti akun Instagram olshop tersebut. Ini akan mengakibatkan target penjualan tidak sesuai dengan rencana sebelumnya.

Baca juga:  Cara Mengatasi Windows 10 Lemot Setelah Update

2. Bikin Konten yang Memukau Orang Lain

Cara menambahkan follower IG tanpa aplikasi yang satu ini sangat pas bagi pengguna yang mau menjadi selebgram. Namun harus diingat buatlah konten yang sesuai dengan ciri khas sendiri, jangan mengikuti milik orang lain. Ini bertujuan agar para pengikut dapat mengingat di setiap konten yang diunggah.

Pengguna yang masih belum ahli dalam membuat konten menarik, bisa memulainya dengan dasar-dasar fotografi ataupun belajar aplikasi editor video. Tentu dengan kesabaran dan mau terus berusaha untuk memperbaiki setiap konten, akun Instagram pribadi akan bertambah jumlah pengikutnya.

3. Unggah Konten pada Momen yang Tepat

Setelah pengguna Instagram membuat sebuah konten yang kira-kira akan memukau orang lain, cara menambahkan follower IG tanpa aplikasi berlanjut ke prime time posting. Istilah ini merujuk pada momen atau waktu yang tepat dalam mengunggah konten agar bisa dilihat oleh pengguna lainnya.

Prime time merupakan waktu yang biasanya dilakukan pengguna Instagram lain untuk sekedar melihat postingan orang atau karena kepentingan suatu hal. Siapa tau dengan mengunggah di momen tersebut, IG pribadi akan rame yang memberi komentar, like, bahkan menjadi pengikut.

4. Gunakan Hashtag Populer atau Terbaru

Cara menambahkan follower IG tanpa aplikasi berikutnya adalah menggunakan hashtag pada setiap postingan, bisa tag makanan, travel, olahraga atau lainnya. Alasan pemakaian ini, untuk membuat pengguna Instagram yang memiliki hobi masing-masing dapat langsung melihat unggahan milik pribadi yang sejalan.

Hashtag sendiri memiliki fungsi dalam mengelompokkan kategori yang serupa, entah itu berbentuk gambar maupun video. Contohnya #makansehat, di hashtag tersebut akan ada postingan-postingan yang mengarah ke nilai dan kebutuhan nutrisi tubuh agar porsi tetap seimbang.

Baca juga:  5 Cara Mengatasi Smartwatch Tidak Bisa Di Charge Paling Jitu

5. Ikuti Akun Instagram Publik Figur

Tentu semua orang memiliki publik figur yang disukai baik itu dari tanah air maupun internasional. Agar pengikut Instagram bertambah banyak di akun pribadi, yang harus dilakukan adalah menjadi follower akun IG tokoh yang berpengaruh itu. Bisa dibilang langkah ini termasuk termudah dibandingkan sebelumnya.

Umumnya para follower yang sudah lebih dulu mengikuti akun Instagram miliki publik figur tersebut akan mengikuti akun IG pribadi. Ini karena dianggap sebagai fans, padahal terkadang belum tentu menggemari hanya sekedar suka saja. Meskipun tidak selalu berhasil, namun tak ada salahnya untuk dicoba saat senggang dari urusan pekerjaan.

6. Lakukan Sinkronisasi Akun dengan Media Sosial Lainnya

Bagi yang memiliki akun selain Instagram sangat disarankan melakukan cara menambahkan follower IG tanpa aplikasi yang berikut ini. Terlebih untuk si content creator yang selalu aktif memposting produktivitasnya yang beragam bentuk demi memanjakan para penggemar.

Sinkronisasi ini tentunya akan menjadi kabar bahagia bagi penggemar setia yang yang tidak aktif di Instagram. Selain itu, untuk yang punya olshop juga sangat diuntungkan dengan penyelarasan akun baik Twitter atau Facebook dalam membangun kerajaan bisnis. Bisa jadi nantinya banyak calon pembeli tertarik dengan produk yang ditawarkan.

7. Buat Event Pengikut di Akun Instagram Pribadi

Apabila pengguna sebuah akun Instagram mempunyai dana lebih, bisa membuat event di laman profil untuk menambah jumlah pengikut. Langkah ini cukup mudah dilakukan, hanya dengan menyiapkan gift bagi pengguna lain yang mengajak untuk mengikuti Instagram milik pribadi.

Namun, harus diperhatikan agar selalu bersikap adil kepada para pengikut event baik melalui laporan atau gambar video. Tujuannya agar nanti saat mau membuat sebuah event lagi, orang yang belum sempat mengikuti tidak merasa tertipu. Soalnya, cukup banyak sekarang penipuan yang mengatasnamakan hadiah dari suatu event.

8. Hindari Memposting yang Berbau SARA

Isu SARA sepertinya semakin ramai di media pemberitaan baik di televisi maupun media cetak yang dapat mengakibatkan perpecahan antar bangsa. Sehingga bagi pemilik Instagram harus benar-benar hati-hati dalam mengunggah postingan, jangan sampai ada salah satu konten yang mengandung hal tersebut.

Baca juga:  3 Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum

Untuk itu, menjauhi postingan SARA termasuk ke dalam cara menambahkan follower IG tanpa aplikasi yang tidak sulit diterapkan. Pengguna hanya perlu memposting konten yang bermanfaat bagi khalayak ramai. Selain mencegah perpecahan sesama bangsa Indonesia, pemilik akun Instagram dapat disukai oleh banyak orang sekaligus ladang pahala.

9. Ikuti Akun Baru yang Muncul di Beranda Instagram

Nah, opsi yang berikut ini bisa dibilang paling mudah dibandingkan yang telah disebutkan sebelumnya. Mengapa demikian? Karena, pengguna Instagram cuma perlu mengikuti akun baru yang muncul di beranda. Siapa tau secara tidak sengaja, IG tersebut adalah milik selebgram terkenal dengan jumlah follower yang lumayan banyak.

Apabila setelah mengikuti IG selebgram dan ingin berhenti sebagai pengikut, maka tinggal menekan tombol unfollow pada akun selebgram tersebut. Di sini pengguna Instagram khususnya pebisnis olshop dapat mencari akun lain yang berhubungan dengan dunia usaha. Tidak menutup kemungkinan akun Instagram pribadi akan semakin banyak diikuti oleh pelanggan.

Itulah tadi ulasan beberapa cara menambahkan follower IG tanpa aplikasi yang tidak terlalu sulit dilakukan oleh para pengguna setia. Pilih opsi yang dianggap paling berpengaruh atau efektif dalam meningkatkan jumlah pengikut di akun Instagram pribadi. Lalu lihat sendiri hasilnya!