5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto iPhone Ala Selebgram yang Wajib Diketahui

Saat ini foto yang estetik sudah bukan hal yang baru lagi. Fenomena tersebut tidak terlepas dari pengaruh para selebgram yang kerap mengedit fotonya supaya estetik dan unik. Artikel ini akan mengulas aplikasi edit foto iPhone ala selebgram yang patut dicoba.

Aplikasi yang bisa pengguna coba yakni Snapseed, Prisma Photo Editor, Unfold, Adobe Lightroom, dan VSCO. Aplikasi tersebut memuat fitur yang dapat mengubah foto menjadi lebih estetik dan tak ada bedanya dengan milik selebgram. Uraian rincinya dapat disimak pada paparan berikut:

1. Snapseed

Rekomendasi pertama terkait aplikasi edit foto iPhone ala selebgram adalah Snapseed. Aplikasi ini secara tampilan sudah sangat elegan dan menunjukkan kualitas dari fiturnya yang baik juga lengkap. Ada beberapa fitur yang menjadi andalan dari aplikasi Snapseed.

Fitur tersebut di antara yaitu filter brush dan fitur tips tentang fotografi. Selain itu, fitur filter brush bisa pengguna pakai secara bebas sesuai keinginan dan kebutuhan. Fitur tips fotografi berisi tips-tips fotografi populer yang bisa menjadi referensi bagi pengguna.

2. Prisma Photo Editor

Berikutnya, di urutan kedua ada aplikasi bernama Prisma Photo Editor yang bisa pengguna pakai untuk mengedit foto ala selebgram. Aplikasi ini dapat pengguna pakai secara gratis. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang mudah digunakan, tetapi tidak menghilangkan kesan elegan.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah filter yang jumlahnya ratusan, tone warna yang fleksibel, serta adanya berbagai format file. Pengguna bisa memilih filter yang tersedia serta dirasa paling mirip dengan milik selebgram, kemudian menyimpannya dalam format yang diinginkan.

3. Unfold

Aplikasi ketiga yang bisa pengguna pakai sebagai aplikasi edit foto iPhone ala selebgram adalah Unfold. Keunggulan Unfold adalah tersedianya beragam fitur untuk mendukung konsep foto yang akan pengguna edit. Selain itu, tampilannya juga friendly sekaligus modern sehingga pengguna mudah memakainya.

Baca juga:  7 Aplikasi Pemulihan Foto Yang Terhapus Permanen, Simak Informasinya

Fitur yang bisa pengguna temui di aplikasi ini adalah template yang gratis dan juga premium, berbagai font, dan export file. Pengguna tidak usah kebingungan untuk mengedit, karena tersedia template yang bisa dipakai. Pengguna juga bisa melakukan export file dengan mudah.

4. Adobe Lightroom

Rekomendasi keempat untuk mengedit foto iPhone ala-ala selebgram adalah Adobe Lightroom. Aplikasi ini cocok bagi pengguna awam maupun profesional sebab tampilannya ramah, tetapi fiturnya lengkap. Pengguna juga tidak perlu takut boros biaya, karena Adobe Lightroom dapat dipakai secara gratis.

Pengguna bisa menikmati fitur unggulan Adobe Lightroom seperti fitur preset, kolaborasi tone warna, serta fitur folder. Fitur preset memungkinkan pengguna untuk mengedit foto hanya dengan sekali sentuh. Fitur folder dapat pengguna pakai untuk mengelompokkan foto tertentu.

5. VSCO

Rekomendasi terakhir terkait aplikasi edit foto iPhone ala selebgram adalah VSCO. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para fotografer profesional. Namun, bukan berarti pengguna pemula tidak dapat memakainya. Tampilan VSCO yang user friendly memungkinkan siapa pun untuk mengakses aplikasi ini.

VSCO memiliki fitur unggulan di antaranya preset gratis, saturation, kontras, grain, dan mengkreasi ulang foto lawas. Hebatnya lagi, VSCO menyediakan komunitas yang menghubungkan pengguna dari berbagai wilayah. Selain itu, ada juga tutorial dan tips perihal fotografi bagi pengguna pemula.

Demikian ulasan tentang aplikasi edit foto iPhone ala selebgram yang patut dicoba oleh pengguna. Tidak usah cemas atau khawatir kehabisan ide, karena banyak pula tutorial dan tips yang bisa dijumpai di aplikasi tersebut. Mengedit foto jadi lebih menyenangkan dan mudah.