Inilah Aplikasi Edit Foto Buram Jadi Jelas Terbaik yang Patut Diketahui!

Salah satu hal yang membuat kesal adalah ketika selesai memotret foto, tetapi ternyata hasilnya justru buram. Sementara, tidak setiap saat potret tersebut bisa diambil ulang. Artikel ini akan mengulas aplikasi edit foto buram jadi jelas yang patut untuk pengguna ketahui.

Aplikasi yang dapat pengguna pakai antara lain Lightroom, Enhance Photo Quality, Lumii, Photodirector, dan PhotoSoft. Aplikasi tersebut dijamin bisa mengubah foto yang buram menjadi jelas dan lebih baik daripada sebelumnya. Ulasan lengkapnya dapat disimak pada pemaparan di bawah ini:

1. Lightroom

Rekomendasi pertama sebagai aplikasi edit foto buram jadi jelas adalah Lightroom. Aplikasi ini banyak dipilih oleh pengguna karena fiturnya lengkap. Selain itu, untuk bisa memakai fitur di aplikasi ini pengguna cukup masuk atau login memakai akun Facebook, Google, atau Adobe.

Aplikasi ini bisa pengguna pakai untuk mengedit foto yang buram menjadi jelas secara gratis. Namun, Lightroom juga menyediakan beberapa fitur eksklusif dan berbayar. Cara menggunakan Lightroom juga mudah, pengguna hanya perlu mengatur penajaman bagian tertentu pada foto supaya menjadi jelas.

2. Enhance Photo Quality

Aplikasi kedua yang dapat membantu memperjelas foto yang buram yakni Enhance Photo Quality. Salah satu alasan mengapa aplikasi ini kerap digunakan ialah karena kemudahan penggunaannya. Pengguna cukup memasang aplikasi ini di smartphone, kemudian masuk dan temukan menu dropdown.

Setelah menu tersebut ditemukan, pengguna hanya perlu menekan ikon ketajaman dan menggerakkannya ke arah yang bertanda positif (+). Maka, foto yang buram pun akan berubah menjadi jelas. Pengguna bisa mengatur ketajaman gambar sesuai yang dibutuhkan dan diinginkan.

3. Lumii

Selanjutnya, di urutan ketiga perihal aplikasi edit foto buram jadi jelas ada aplikasi bernama Lumii. Hampir mirip dengan Lightroom, aplikasi ini dapat pengguna pakai secara gratis. Namun, ada juga versi pro yang mengharuskan pengguna untuk membayar ketika memakainya.

Baca juga:  5 Aplikasi Edit Foto Karikatur Yang Bisa Menghasilkan Foto Aesthetic

Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu selain bisa memperjelas foto yang buram, Lumii juga bisa membuat efek yang artistik serta kreatif. Sementara itu, untuk memperjelas foto yang buram, pengguna cukup menaikkan level pertajaman foto dan meningkatkan kontras pada foto.

4. Photo Director

Aplikasi keempat yang bisa mengedit foto buram agar menjadi jelas adalah Photodirector. Pengguna bisa secara mudah memakai beragam tools atau alat yang termuat di dalam aplikasi ini. Kombinasi tools untuk memperjelas foto di antaranya Dehaze, HSL, serta HDR.

Aplikasi Photo Director juga dianggap sebagai aplikasi editor foto yang elegan. Hal ini karena Photodirector dilengkapi bermacam efek yang bisa memperindah foto. Apabila pengguna hendak menghilangkan beberapa titik yang dirasa tidak perlu, bisa memakai tool hapus ataupun klon.

5. PhotoSoft

Rekomendasi terakhir terkait aplikasi edit foto buram jadi jelas adalah PhotoSoft. Aplikasi ini diketahui memiliki keandalan dalam memperhalus dan menajamkan foto, sehingga tepat dipakai untuk memperjelas foto. Tools lain yang termuat di aplikasi ini yaitu penghilang noise dan efek HD.

Keberadaan tools tersebut akan membantu pengguna dalam menyesuaikan detail foto serta intensitas warna, sehingga tampilan foto pun bisa menjadi HDR. PhotoSoft juga dikenal dengan kemudahannya dalam hal pemakaian. Oleh karena itu, pengguna awam pun bisa memakainya dengan baik dan leluasa.

Demikian ulasan tentang aplikasi edit foto buram jadi jelas yang bisa pengguna pakai ketika membutuhkan. Setiap aplikasi memiliki tools dan keunggulannya masing-masing. Pengguna hanya perlu menyesuaikan aplikasi yang dirasa paling sesuai untuk mengedit foto buram supaya menjadi jelas sesuai kebutuhan.