7 Aplikasi Pemulihan Foto Yang Terhapus Permanen, Simak Informasinya

Alangkah sedihnya ketika foto yang sangat berharga, terhapus permanen secara tidak sengaja. Untungnya, saat ini ada beberapa aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen yang dapat digunakan. Aplikasi-aplikasi ini diharapkan dapat memulihkan kembali foto-foto tersebut.

Perlu diingat, jika ada kondisi tertentu yang mungkin tidak dapat membuat foto-foto tersebut dipulihkan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi-aplikasi di bawah ini. Berikut macam-macam aplikasi yang dapat membantu memulihkan foto yang terhapus secara permanen:

1. Dr.Fone – Data & Photo Recovery

Dikembangkan oleh perusahaan ternama Wondershare, Dr. Fone dapat digunakan sebagai aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen. Dengan tampilan yang klasik, Dr. Fone akan membantu memulihkan foto dan file-file lain yang terhapus permanen.

Saat ini, Dr. Fone memiliki fitur baru yaitu Secret Space. Fitur ini memungkinkan foto dan file yang dipulihkan disimpan di tempat yang rahasia. Hal ini tentunya berguna jika foto atau dokumen yang terhapus bersifat rahasia.

2. File Recovery & Photo Recovery

Aplikasi buatan Apero Technologies Group ini juga dapat membantu memulihkan foto yang terhapus. Cara kerjanya, aplikasi akan melakukan proses Deep Scan, dimana file yang terhapus mungkin masih ada namun tersembunyi.

Bagi orang awam yang belum memahami seluk beluk teknologi, jangan khawatir. Aplikasi ini dirancang dengan tampilan dan user interface yang simpel, sehingga siapa saja mampu menjalankan aplikasi tersebut.

3. File Recovery – Restore Files

Aplikasi File Recovery ini, dapat menjadi aplikasi pemulihan foto selanjutnya. File Recovery akan dengan mudah dan cepat memindai file-file yang terhapus, lalu memulihkannya tanpa harus melakukan rooting.

Untuk menggunakannya, melakukan scan pada smartphone hingga aplikasi menemukan file yang terhapus. Lalu, pulihkan dengan memilih file dan foto yang ingin dipulihkan. Soal keamanan, File Recovery dijamin aman dan dapat melindungi foto dari kejadian yang serupa.

Baca juga:  Daftar 7 Aplikasi Burn CD Yang Dapat Digunakan Gratis di Komputer atau Laptop

4. Restore Image (Super Easy)

Sesuai dengan namanya, menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Restore Image memungkinkan foto yang sebelumnya terhapus kembali lagi pada smartphone. Hal baiknya, seluruh fitur pada aplikasi dapat diakses secara gratis.

Ketika melakukan proses, Restore Images akan memindai smartphone untuk menemukan file thumbnail. File thumbnail inilah yang akan jadi patokan untuk memulihkan file original. Nantinya, file tersebut dapat dikoreksi menjadi ukuran yang sediakala.

5. Dumpster – Recover Deleted Photos & Video Recovery

Dumpster cocok sebagai aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen selanjutnya. Dengan aplikasi ini, foto dan file lainnya dapat dipulihkan dalam keadaan yang utuh dan sesuai dengan file aslinya. File yang terpulihkan, dijamin akan terlindungi agar tidak terhapus lagi.

Jika bosan dengan penampilannya yang serba hijau, Dumpster memiliki fitur untuk merubah tampilan dan warna yang diinginkan. Aplikasi tersebut memiliki beragam tema yang dapat digunakan untuk tampilan yang lebih cerah.

6. DiskDigger Photo Recovery

Dikembangkan oleh Defiant Technologies, aplikasi ini sudah cukup dikenal dan banyak digunakan untuk memulihkan foto. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup mutakhir, bahkan mampu memulihkan foto dari penyimpanan yang sudah di format.

Meski aplikasi ini dapat digunakan tanpa rooting, DiskDigger dapat bekerja lebih optimal bagi smartphone yang sudah di root. Aplikasi ini juga akan meminta akses untuk melihat memori internal lebih dalam agar dapat bekerja.

7. EaseUS MobiSaver – Recover Video, Photo & Contacts

Aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen terakhir adalah EaseUS MobiSaver. Aplikasi yang biasa digunakan untuk memulihkan kontak HP ini, juga dapat digunakan untuk memulihkan foto, video, hingga pesan WhatsApp.

Baca juga:  Aplikasi Turbo VPN Untuk Apa_ Simak Penjelasan Lengkapnya!

Salah satu fitur yang menarik pada EaseUS MobiSaver adalah Filter. Jadi, EaseUS MobiSaver dapat memfilter file yang tidak dibutuhkan, sehingga lebih mudah mencari file yang memang dicari.

Sekian informasi mengenai aplikasi pemulihan foto yang terhapus permanen. Dengan aplikasi-aplikasi ini, foto dan file lainnya dapat dipulihkan dengan proses yang cepat. Selalu jaga baik-baik foto agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.