Rekomendasi 7 Aplikasi Editor Jedag Jedug Terbaik Untuk Android dan iPhone

Mungkin, kata jedag jedug masih terdengar asing bagi sebagian orang. Bagi yang belum mengetahui, istilah tersebut merujuk kepada video yang dibuat seperti kelap-kelip klub malam. Untuk mengedit video tersebut, dibutuhkan aplikasi editor jedag jedug dan pengalaman editing video yang cukup.

Pada dasarnya, video jedag jedug memanfaatkan filter dan efek kelap kelip yang mengikuti alunan lagu DJ. Karena itu, tentunya video membutuhkan aplikasi yang menghadirkan fitur tersebut. Berikut macam-macam aplikasi video editor yang dapat digunakan di Android dan iPhone:

1. Video Editor App – Vivacut

Aplikasi editor jedag jedug yang pertama pada ulasan ini adalah Vivacut. Semua fitur yang diperlukan dalam membuat video jedag jedug layaknya video TikTok, tersedia pada aplikasi ini.

Selain video, Vivacut juga andil dalam mengedit video musik dan animasi. Tinggal tambahkan musik yang diinginkan, lalu berikan efek dan filter yang cocok. Vivacut cocok digunakan bagi yang ingin membuat konten video dengan cepat.

2. FilmoraGo Video Editor & Maker

FilmoraGo adalah aplikasi gratis yang dapat membuat dan mengedit video. Hal yang membuat FilmoraGo baik digunakan adalah gratis dan tanpa iklan, sehingga tak akan ada gangguan dalam menggunakan aplikasi ini.

Sebagai video editor, Filmora memberikan fitur seperti speed control, picture-in-picture, dan filter jedag jedug. Video juga dapat ditambahkan suara, musik, dan stiker yang totalnya lebih dari 5000.

3. Kinemaster – Editor Video

Bagi yang sering melihat meme dalam bentuk video, tak jarang menemukan watermark dengan tulisan Kinemaster. Benar, Kinemaster ini memang digunakan untuk membuat dan mengedit video, salah satunya adalah video jedag jedug.

Salah satu fitur yang tersedia dari Kinemaster adalah keyframing. Fitur ini berguna untuk memberikan efek motion graphic pada video jedag jedug. Secara keseluruhan, Kinemaster cocok digunakan untuk membuat video-video dengan efek cepat.

Baca juga:  Aplikasi Untuk Menghitung Kalori Yang Memiliki Fitur Lengkap

4. PowerDirector – Video Editor

Aplikasi editor jedag jedug berikutnya adalah PowerDirector. Aplikasi ini dapat membantu editor pemula dengan memberikan berbagai macam video template dan musik secara bebas royalti. Hal ini agar video dapat diunggah dengan bebas tanpa dikenakan sanksi copyright infringement.

Seperti yang lainnya, PowerDirector memiliki beragam fitur untuk membuat video jedag jedug. Video dapat dibuat dengan resolusi hingga 4K, tergantung dari kemampuan smartphone yang digunakan.

5. CapCut – Video Editor

Telah diunduh sebanyak 100 juta kali, CapCut digadang-gadang menjadi aplikasi video editor terpopuler di Play Store. Hal ini karena aplikasinya yang simpel dan mudah untuk dipelajari. CapCut juga memiliki banyak fitur yang dibutuhkan dalam video jedag jedug.

Cara membuat video dengan CapCut pun cukup mudah. Semua dapat dilakukan dengan fitur One Click, dimana efek dan filter dapat digabungkan dalam satu klik. Selain itu, Capcut juga memiliki beragam musik yang dapat digunakan secara gratis.

6. Funimate Video Editor & Maker

Sempat menjadi tren di TikTok, Funimate juga dapat digunakan untuk membuat dan mengedit video jedag jedug. Aplikasi ini memiliki tampilan berwarna putih yang modern, dengan user interface yang super trendy.

Adapun berbagai fitur pada Funimate yaitu keyframes, video masking, AI effects mix, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan nama aplikasinya, mengedit video akan terasa lebih menyenangkan dengan Funimate.

7. Alight Motion

Terakhir, aplikasi Alight Motion ini sudah tidak asing digunakan dalam editing video. Biasanya video dibuat dengan menambahkan preset yang dibagikan oleh berbagai editor. Karena itu, Alight Motion menjadi aplikasi yang mudah digunakan.

Khawatir aplikasi tidak mampu dijalankan dengan baik? Alight Motion ternyata hanya membutuhkan smartphone dengan spesifikasi 1.5GB RAM. Jadi, smartphone yang bukan flagship juga bisa mencicipi video editor tersebut.

Baca juga:  Pilihan Aplikasi Edit Foto 90an Bikin Foto Tampak Lawas

Demikian informasi mengenai aplikasi editor jedag jedug yang dapat memperkaya tampilan video. Lantas, apakah berminat mencoba aplikasi pengedit video tersebut? Apapun smartphone yang dimiliki, silahkan gunakan aplikasi-aplikasi di atas untuk membuat video jedag jedug yang diinginkan.