iOS Luncurkan Update Terbaru 15.1

Bagi para pengguna iPhone, mereka pastinya akan sangat senang dengan ada banyaknya pembaharuan yang dilakukan oleh pihak Apple sendiri. Salah satunya adalah pembaharuan dari system terbarunya atau iOS dengan versi 15.1. Padahal, pembaharuan iOSnya sendiri terakhir dilakukan oleh pihak Apple pada bulan September tahun 2021 yang lalu, namun pada beberapa hari belakangan ini, Apple juga merilis pembaharuan dari system operasi mobile untuk iOSnya dengan versi 15.1.

Pembaharuan iOS Versi 15.1

Pembaharuan ini dilakukan untuk memberikan banyak kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna Iphone. Apalagi dengan harga yang bisa dibilang cukup fantastis, pastinya ada banyak spesifikasi dan fasilitas terbaik yang akan didapatkan untuk semua penggunannya. Melalui pembaharuan iOS 15.1 ini, Apple melakukan banyak perbaikan khususnya perbaikan bug yang sering ditemukan pada beberapa perangkat iPhone sendiri. Adapun untuk banyak fitur baru yang bisa dinikmati oleh semua penggunannya.

Apa Sajakah Fitur Terbaru iOS 15.1?

Untuk iOS 15 sebelumnya yang sudah muncul di Bulan September tahun lalu, ada banyak peningkatan audio dan juga video ke FaceTime termasuk beberapa audio spasial dan juga mode potret. Ada juga beberapa filter yang sengaja dihilangkan untuk focus pada aktivitas dari para pengguna yang sedang menggunakan dan menjalankan iPhone mereka.

Untuk beberapa pembaharuan dari fitur terbaru iOS 15.1 yang bisa dirasakan oleh pengguna iPhone adalah:

  • SharePlay

Pembaharuan pertama dalam iOS 15.1 versi terbaru ini adalah adanya fitur SharePlay yang akan memungkinkan para penggunannya untuk bisa mendengarkan dan menonton beberapa konten saat menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Untuk beberapa contoh aplikasi pihak ketiganya sendiri ada Apple TV+, Apple Music, Apple Fitness, Disney+, Hulu, HBO Max, TikTok, Twitch dan beberapa aplikasi lain secara langsung menggunakan FaceTime. Bahkan beberapa aplikasi dari pihak ketiga yang ada dalam FaceTime juga memberikan fitur untuk Pause dan Play, memundurkan, bahkan mempercepat jika sedang menonton video atau bahkan film.

Baca juga:  Cara Menjalankan Screen Recorder Laptop Windows 7 Paling Mudah
  • ProRes

Pembaharuan berikutnya adalah pembaharuan dari fitur ProRes. Untuk tipe iPhone yang bisa menggunakan pembaharuan ini adalah iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Por Max. Beberapa fitur ini adalah fitur yang akan memungkinkan para penggunannya untuk bisa merekam video dengan kualitas yang terbaik. Ada juga pilihan untuk bisa menonaktifkan peralihan kamera secara otomatis pada mode makro khususnya untuk pengguna 2 seri iPhone tersebut.

  • Simpan Kartu Vaksin Covid-19

Pembaharuan yang diberikan dalam versi iOS terbaru ini juga akan membantu beberapa penggunannya untuk bisa menyimpan karty vaksinasi Covid-19 pada aplikasi Apple Wallet. Bahkan dengan memanfaatkan fitur ini, semua penggunannya juga bisa menunjukkan kartu vaksin mereka secara langsung menggunakan iPhone maupun menggunakan Apple Watch bagi para penggunannya.

  • Kamus Bahasa Mandarin

Para pengguna iPhone saat ini juga bisa mendapatkan tambahan untuk fitur kamus yang bisa mereka akses. Salah satunya adalah Bahasa tambahan yaitu Bahasa Mandarin atau Taiwan. Para penggunannya sudah bisa mencari Bahasa dan menterjemahkan dengan Bahasa Mandarin yang sudah tersedia.

  • Home

Untuk tampilan home dari iOS terbarunya juga akan menampilkan beberapa informasi yang lebih canggih mulai dari sensor kelembapan udara, kualitas udara, tingkat kecerahan udara dan lain sebagainya.

Itulah beberapa pembaharuan dari iOS 15.1 yang diberikan oleh Apple. Semua pembaharuan tersebut akan semakin memudahkan banyak penggunannya untuk dapat menjalankan banyak aktivitas mobile mereka dengan lebih menyenangkan. Untuk beberapa pengguna iPhone yang mendapatkan pembaharuan bisa melakukan system secara manual untuk bisa menikmati fitur-fitur terbarunya.