Cara Membuka Blokir di Fb dengan Mudah dan Simple

Seiring dengan pengguna Facebook yang semakin membludak, sudah dipastikan semakin intens pula komunikasi yang dilakukan. Sering juga terjadi keributan di Facebook, sehingga terjadi aksi memblokir akun Facebook. Lalu jika terlanjur memblokir apakah bisa dibuka kembali? Tentunya sangat bisa, untuk cara membuka blokir di fb simak saja tutorial berikut ini.

Buka Blokir Facebook di PC atau Laptop

Cara membuka blokir di fb yang pertama adalah melalui PC atau laptop. Pastikan PC yang digunakan dapat terhubung dengan jaringan. Jika menggunakan PC maka tidak perlu mengunduh aplikasi Facebook terlebih dahulu tinggal buka aplikasinya melalui web browser. Bagi yang terbiasa berselancar di sosial media menggunakan laptop, tentunya cara ini sangat mudah digunakan:

  • Buka web browser yang ada di PC. Setelah itu, ketikan di pencarian “Facebook” lalu login menggunakan akun yang dimiliki.
  • Jika sudah masuk, pilih menu settings atau pengaturan yang biasanya terletak di bagian kanan atas.
  • Scroll sampai kebawah hingga menemukan menu
  • Di dalam menu tersebut akan tertera siapa saja list teman yang sudah diblokir. Untuk membuka blokirnya bisa dengan mengarahkan kursor ke nama yang dimaksud lalu klik
  • Setelah klik unblock akan muncul sebuah menu untuk mengkonfirmasi apakah akan melanjutkan aktivitas unblock atau tidak. Jika sebelumnya sudah pernah memblokir akun tersebut, maka secara otomatis pertemanan juga akan terhapus. Untuk berteman kembali, maka harus menambahkan teman kembali pada akun yang sebelumnya di blokir.

Buka Blokir Facebook di Ponsel Android

Cara kedua yang bisa digunakan adalah melalui ponsel android. Cara ini diperuntukan bagi pengguna Facebook yang menjalankan akunnya melalui ponsel. Untuk caranya sebenarnya hampir sama dengan melalui PC, tetapi pasti ada sedikit perbedaan baik dari tampilan hingga dari bahasa yang digunakan. Untuk lebih jelasnya simak caranya berikut ini:

Baca juga:  Inilah Cara Membuka Cadangan Wa di Google Drive Paling Sederhana
  • Buka aplikasi Facebook yang berada di ponsel, lalu masuk menggunakan akun yang akan digunakan.
  • Setelah itu, ketuk menu bergambar garis tiga yang berada di kanan atas, lalu scroll sampai bawah hingga menemukan menu pengaturan.
  • Masuk ke dalam menu pengaturan tersebut dan scroll sampai bawah lagi sampai ada menu pemblokiran.
  • Ketuk menu tersebut, pilih tambahkan ke daftar blokir jika ingin memblokir pengguna akun lain. Jika ingin membuka blokir ketuk saja nama akun yang sudah tertera di daftar blokir, lalu klik batalkan blokir dan klik konfirmasi.
  • Akun yang semula diblokir sudah terbuka kembali dan tidak dapat diblokir lagi dalam waktu 48 jam.

Cara Blokir Akun Facebook

Selain cara membuka blokir di fb, di sini akan dibahas bagaimana caranya  memblokir akun dengan mudah. Biasanya akun yang diblokir adalah akun yang mengganggu kenyamanan atau bisa juga memiliki masalah pribadi dengan si pemilik akun. Sebelum memblokir sebuah akun sebaiknya pikirkan dahulu apakah kedepannya akan menyesal atau tidak:

  • Buka aplikasi Facebook yang ada di ponsel maupun PC.
  • Setelah itu, buka profil akun yang akan di blokir, bisa melalui pencarian atau bisa juga pada daftar teman.
  • Pada profil tersebut, buka menu yang bergambar titik tiga yang biasanya di bawah foto profil.
  • Di dalam menu tersebut akan ada beberapa pilihan, pilihlah menu blokir jika ingin memblokir akun tersebut. Jika sudah akan muncul sebuah peringatan untuk melanjutkan pemblokiran atau tidak, jika jadi memblokir maka klik blokir lagi.
  • Akun yang sudah diblokir tadi tidak akan bisa dilihat lagi profilnya, postingannya, bahkan untuk menandainya pun sudah tidak bisa. Akun tersebut tidak bisa langsung dibuka blokirnya, biasanya diperlukan waktu beberapa saat untuk bisa membukanya kembali.
Baca juga:  Revolusi Teknologi Untuk Hidup Lebih Produktif

Demikian cara membuka blokir di fb baik melalui ponsel maupun PC, ada juga cara memblokir akun Facebook yang tidak ingin dilihat lagi postingannya. Dengan mengetahui cara membuka maupun cara memblokir akun Facebook, pengguna bisa lebih berhati-hati dalam memilih teman maupun saat membagikan postingan.