Inilah Cara Membuka Akun Facebook yang Terkunci dengan Mudah

Facebook sebagai wadah berinteraksi membebaskan siapa saja untuk menyebarkan postingan dan memberikan komentar. Kenal atau tidaknya, bahkan jarak bukan menjadi masalah, justru memperluas jaringan pertemanan yang dimiliki. Hanya saja, jika ada yang kurang sesuai akun facebook dapat terkunci. Jika pengguna mengalami masalah ini, berikut ada cara membuka akun facebook yang terkunci:

1. Melakukan Sign In ke Akun Facebook

Cara membuka akun facebook yang terkunci adalah dengan melakukan sign in. Masuk pada halaman browser atau buka aplikasi facebook yang dimiliki. Tuliskan nomor handphone atau email dan kata sandi. Jika lupa kata sandi, dapat memilih untuk mereset terlebih dahulu. Jika telah menyimpannya pada browser atau perangkat dapat otomatis terisi.

Disarankan untuk menghapus cache agar proses pemuatan halaman lancar. Jangan menampilkan kata sandi di hadapan orang lain. Jika merasa memerlukan bantuan, pilih orang yang dapat dipercaya. Cara lain agar sign in mudah adalah dengan memeriksa koneksi provider atau wifi yang digunakan. Penginstalan ulang aplikasi juga menjadi salah satu opsi lainnya.

2. Menebak Foto atau Komentar

Facebook memudahkan pengguna selama proses pemulihan akun yang terkunci dengan menebak foto atau komentar. Foto yang dimaksud disini adalah foto teman facebook yang dimiliki. Triknya agar tidak salah adalah membuat akun cadangan sendiri atau meminta bantuan orang lain agar melihat daftar teman pada akun facebook yang dimiliki.

Ganti opsi konfirmasi identitas ke tebak komentar jika tebak foto dirasa membutuhkan waktu yang lebih lama. Ingat kembali komentar terbaru yang muncul di beranda facebook. Durasi komentar terbaru yang dipilih facebook adalah 3 bulan. Jika berhasil menebak 3 dari 10 komentar, maka akun dapat terbuka dengan cara ini saja.

Baca juga:  5 Cara membuka situs yang terblokir yang Mudah dan Cepat

3. Mengirim SMS Untuk Mendapatkan Kode

Pengguna bisa mengirimkan kode untuk mulai membuka Facebook melalui SMS. Saat halaman pertama muncul, cari opsi kirim pesan melalui SMS. Setelah itu, klik mulai dan sampai pada halaman ‘Dapatkan Kode di Telepon Anda’. Tab kalimat tersebut, nantinya akan ada kode yang masuk melalui SMS. Setelah itu, masukkan kodenya dan akun terkunci pengguna dapat langsung dipulihkan.

4. Mengirim Email pada Pihak Facebook

Selain SMS, e-mail juga menjadi alternatif cara membuka akun yang terkunci. Ada baiknya menggunakan e-mail karena riwayat kendala akun dapat disimpan sebagai pembelajaran. E-mail juga menjadi jalur pihak facebook untuk memberikan respon setelah memilih opsi ‘Upload A Photo ID’.

Cara membuka di urutan keempat ini diperlukan bagi pengguna dengan akun terkunci permanen. Namun, perlu diperhatikan nama di kartu identitas harus sesuai dengan nama profil di akun facebook. Tunggu balasan dari pihak facebook maksimal 24 jam. Setelah itu, klik pada tautan yang diberi dan masuk dengan kode yang tertera.

5. Mendiamkan Akun Selama Beberapa Waktu

Setelah halaman sign in berhasil dilalui, maka tampilan yang muncul adalah notifikasi bahwa akun facebook yang dimiliki terkunci. Detail tanggal dimana akun sudah terkunci tertera pada bagian halaman. Sebagai pengguna tentunya bertanya-tanya mengapa tiba-tiba akun tidak bisa digunakan. Jika akun facebook dibuat untuk urusan bisnis maka masalahnya bisa menjadi panjang.

Namun bagaimana jika setelah sign in, opsi cara sebelum-sebelumnya telah dicoba dan masih saja gagal? Mau tidak mau urusan personal, sosial, atau bisnis melalui facebook harus dihentikan atau beralih ke alat komunikasi lainnya. Akun facebook akan terbuka otomatis jika sebagai pengguna dapat sabar menunggu hingga 3-4 minggu.

Baca juga:  Cara Cek Hp Support Wireless Charger 2021

Cara membuka akun facebook yang terkunci di atas dapat dikatakan sangat sederhana. Gunakan langkah di atas untuk segera terhubung kembali dengan jaringan yang sudah dimiliki. Cek pesan yang masuk menjadi hal pertama yang disarankan setelah berhasil membuka akun. Jika akun benar-benar tidak bisa terbuka, opsi kelima bisa dijadikan pilihan. Jangan membuka Facebook kurang lebih 1 bulan ke depan, untuk memulihkannya.