5 Rekomendasi Aplikasi Kalender Haid Untuk Wanita

Haid adalah satu siklus yang akan dialami wanita pada setiap bulan. Haid sendiri datang tidak menentu, tidak semua haid jatuh pada tanggal yang sama tiap bulannya. Untuk hal itu diperlukan lah aplikasi kalender haid untuk mengetahui kapan haid akan datang.

Haid perlu diketahui sebelumnya agar perempuan siap menghadapi haid. Jika sudah mengetahui kapan waktu haid, maka perempuan bisa tahu kapan untuk membawa pembalut untuk berjaga-jaga. Atau bisa membawa kompres hangat untuk mengurangi kram. Oleh karena itu, berikut dipaparkan rekomendasi aplikasi-aplikasinya:

1. Flo

Aplikasi kalender haid yang pertama bernama Flo. Aplikasi berwarna pink ini memiliki banyak fitur di dalamnya. Tentu fitur utama aplikasi ini adalah untuk memprediksi masa haid dan masa ovulasi. Tak hanya itu, banyak juga tips kesehatan lainnya di aplikasi ini.

Terkait dengan kalender ovulasi, Flo juga menawarkan fitur pelacak kehamilan. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi pengguna yang sedang merencanakan kehamilan. Terkait fitur lainnya juga, aplikasi ini juga menawarkan fitur track hidup sehat. Flo dapat diunduh di Playstore secara gratis.

2. MeetYou

Aplikasi kalender haid dengan logo lucu ini memiliki tampilan yang sama lucunya dengan logonya. Dengan lebih dari 250 pengguna menggunakan aplikasi ini, Meet You jelas menjadi pilihan kalender haid. Sesuai tujuannya, aplikasi ini berguna untuk melakukan pelacakan haid dan masa ovulasi.

Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur mode lainnya yang bisa digunakan sesuai keinginan pengguna. Seperti mode persiapan kehamilan untuk pengguna yang ingin mempersiapkan kehamilan. Mode kehamilan untuk pengguna yang sedang hamil, hingga mode parenting untuk pengguna yang sudah memiliki anak.

3. Kalender Menstruasi

Aplikasi manis sesuai kebutuhan wanita ini, sesuai namanya pula, berguna untuk menghitung kalender menstruasi. Fitur aplikasi ini antara lain menghitung masa haid dan ovulasi. Kemudian aplikasi akan memberikan peringatan jika masa haid telah datang. Juga ada opsi fitur pencatatan kesehatan.

Baca juga:  Rekomendasi Aplikasi untuk Mengembalikan Video yang Terhapus

Selain fiturnya yang lengkap, Kalender Menstruasi juga memberikan pilihan privasi bagi penggunanya. Dimana pengguna dapat memilih untuk mengunci aplikasi dengan sandi sesuai preferensi. Tak heran aplikasi ini sudah dipercayai oleh kurang lebih 150 juta pengguna yang sudah mengunduh di Playstore.

4. Period Diary

Selayaknya diary, aplikasi ini mencatat masa haid pengguna di aplikasinya. Memiliki tampilan yang minimalis namun manis, aplikasi ini bisa mencatat masa haid dan masa ovulasi pengguna tiap bulannya. Pengguna pun dapat tau kapan masa subur pengguna dengan mudah dan tepat.

Aplikasi ini juga memberikan insight kesehatan bagi penggunanya. Insight ini tentu saja berguna agar pengguna semakin sehat. Aplikasi ini juga mengajak penggunanya untuk mengerti siklus menstruasi. Period Diary dapat didapatkan secara gratis melalui Playstore dengan besaran unduhan 7,9 MB.

5. Ovia Fertility

Tak seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dominan berwarna kuning. Tujuan utama aplikasi ini adalah untuk melakukan track pada siklus haid dan ovulasi. Pengguna juga dapat memodifikasi tracking sesuai kebutuhan pengguna. Di aplikasi ini pula pengguna dapat belajar tentang kesehatan.

Aplikasi ini juga menyediakan wadah bagi satu komunitas percakapan untuk saling berkomunikasi dan berbagi informasi pengalaman. Pengguna pun dapat membaca berbagai artikel khusus kesehatan di aplikasi ini. Ovia Fertility dapat diunduh di Playstore.

Aplikasi kalender haid tentu saja sangat membantu para wanita di kehidupan sehari-harinya. Dimana setiap hari wanita mengalami siklus kesuburan. Tak hanya masalah siklus, aplikasi-aplikasi tersebut juga menyediakan pembelajaran kesehatan untuk penggunanya. Hal ini sangat bagus dan berguna bagi kesehatan wanita.