5 Aplikasi Edit Foto Instagram Kotak Kotak yang Bikin Lebih Instagramable!

Instagram sepertinya telah menjadi konsumsi media yang wajib dimiliki warga net. Wajar jika setiap orang menginginkan tampilan feed yang estetik. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, diciptakanlah beberapa aplikasi edit foto instagram kotak kotak yang mampu membuat tampilan feed IG lebih menarik.

Potret-potret yang terpampang di Instagram tidak lagi menjadi biasa-biasa saja. Tampilan Instagram akan lebih terlihat rapi dan unik karena satu foto. Berikut adalah daftar 5 aplikasi edit foto kotak-kotak untuk Instagram yang dapat dicoba:

1. Grid Maker for Instagram

Aplikasi edit foto Instagram kotak kotak yang pertama yaitu Grid Maker for Instagram. Dengan meraih rating 4,5, aplikasi ini telah di-download oleh lima juta pengguna lebih.

Aplikasi grid ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang simpel sehingga tidak membuat bingung penggunanya. Pengguna hanya perlu memilih foto yang akan di-grid, kemudian mengatur format grid yang diinginkan.

Tersedia beberapa format pilihan grid, yaitu mulai dari 3 x 3 sampai 3 x 8. Jika sudah selesai, pengguna dapat mengunggahnya langsung ke Instagram atau bisa juga menyimpannya terlebih dahulu.

2. 9Cut for Instagram

Membuat Instagram menjadi estetik kini bukan lagi hal yang sulit karena aplikasi 9Cut for Instagram ini akan sangat membantu. Didesain untuk mengubah foto menjadi potongan-potongan kecil, aplikasi ini memang ahlinya.

Dalam aplikasi ini, pengguna tidak hanya dapat meng-grid gambar menjadi sembilan bagian. Tetapi, pengguna juga bisa menggunakan beberapa format grid lain seperti 3 x 1, 3 x 2, dan seterusnya.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu mampu melakukan fungsi zoom (memperbesar gambar) dan move yang kebanyakan tidak dimiliki aplikasi sejenis lainnya. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa memilih spot mana yang ingin di-grid. Jadi, tidak keseluruhan gambar akan terpotong.

Baca juga:  Rekomendasi Aplikasi untuk Menambah Followers Instagram dengan Cepat

3. Photo Splitter

Photo Splitter adalah salah satu pilihan yang tepat juga ketika mencari aplikasi grid Instagram. Aplikasi ini mampu ‘mengiris’ foto dengan beberapa rasio yang tersedia.

Rasio foto yang disediakan yaitu mulai dari ukuran 1 x 1 hingga 4 x 4. Kelebihan aplikasi yang telah diunduh oleh lima puluh ribu lebih pengguna ini, yaitu mampu meng-grid foto dengan bentuk love.

Namun, pengguna tidak dapat langsung mengunggah hasil grid ke Instagram, melainkan gambar harus disimpan terlebih dahulu ke galeri foto. Photo Splitter memiliki ukuran yang kecil, sehingga ramah dengan kapasitas penyimpanan android.

4. Pinetools

Sebenarnya Pinetools bukanlah sebuah aplikasi, melainkan situs web yang didesain khusus untuk mengedit foto. Banyak sekali fitur-fitur keren dalam Pinetools ini, dan salah satunya adalah mampu memotong gambar layaknya aplikasi grid pada umumnya.

Pengguna hanya perlu memasukkan keyword Pinetools di search engine, kemudian memilih fitur “Split Image”. Pilih foto yang akan di-grid kemudian pilih format grid sesuai yang diinginkan. Tunggu beberapa saat dan pengguna bisa mengunduh hasil grid satu persatu.

5. Giant Square & Grid Maker for Instagram

Aplikasi dengan rating 4,6 ini memiliki fitur-fitur yang tidak kalah keren dengan aplikasi sejenis lainnya. Grid yang dihasilkan tidak akan mengubah kualitas foto. Fitur grid yang ditawarkan pun beragam, mulai dari 9 grid, panorama grid, atau hanya sekedar crop square saja pun bisa.

Ukuran aplikasi yang tidak lebih dari 10 MB ini sangat cocok dimanfaatkan oleh pengguna dengan kapasitas penyimpanan yang minim. Maka dari itu, lebih dari satu juta pengguna mengunduh aplikasi ini untuk membuat feed Instagramnya semakin estetik.

Itulah 5 pilihan aplikasi edit foto Instagram kotak kotak yang akan membuat feed Instagram jauh lebih cantik. Aplikasi-aplikasi tersebut tidak memungut biaya apa pun alias gratis untuk digunakan. Selamat mencoba!

Baca juga:  Alasan Playstore Tidak Bisa Update Aplikasi Serta Cara Penanganannya