5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik dan Terlengkap 2021

Penggunaan ponsel android memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah tersedianya beragam aplikasi yang bisa membantu produktivitas pengguna. Termasuk untuk pengguna yang menyukai fotografi dan edit foto. Terdapat beragam pilihan aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap. Simak aplikasi-aplikasi terpilih tersebut berikut ini:

1. PicsArt

PicsArt sudah pasti ada di peringkat satu dalam daftar aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap. Kebanyakan ponsel android memiliki aplikasi PicsArt di dalamnya. Hal ini dikarenakan fungsi aplikasi yang lengkap sehingga PicsArt masuk dalam daftar aplikasi yang haru dimiliki di hp.

Dengan menggunakan PicsArt pengguna bisa menggunakan berbagai fitur dasar edit gambar hingga filter-filter premium yang memanjakan mata. Fitur kolase foto dan menggambar juga tersedia untuk membuat foto lebih menarik. Untuk menambah keterangan atau ekspresi lucu pada foto, pengguna juga bisa mengaplikasikan fitur teks dengan berbagai pilihan font dan stiker yang beragam.

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom bisa menjadi aplikasi edit foto android terbaik untuk diandalkan. Meski aplikasi ini milik Adobe, Lightroom memiliki ukuran yang cukup ringan dan nyaman untuk dioperasikan dengan ponsel android. Aplikasi ini bahkan menempati peringkat yang cukup tinggi di Google Play.

Meskipun ada beberapa perbedaan daripada aplikasi adobe umumnya di PC, Lightroom memiliki tampilan sederhana dan fitur yang lengkap untuk penggunaan dengan hp. Lightroom dilengkapi dengan fitur edit foto dasar yang detail dan beragam filter. Pengguna android yang memiliki hobi fotografi pasti akan cocok menggunakan aplikasi ini sebab pengguna bisa mengatur komposisi foto dengan detail.

3. Snapseed

Aplikasi ini diusung oleh Google. Melihat dari pemilik aplikasinya, sudah pasti aplikasi ini dapat digunakan di ponsel android. Snapseed memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Mengapa? Jawabannya tentu karena kelengkapan fitur yang ditawarkan.

Baca juga:  Aplikasi untuk Melihat Status WA yang di Privasi Tanpa Ketahuan

Snapseed memang jago untuk edit foto soal color grading. Aplikasi ini menawarkan fitur edit seperti aplikasi profesional. Hampir sama seperti Lightroom, Snapseed juga memiliki fitur edit pencahayaan yang detail. Berbagai efek juga tersedia dan masih bisa disesuaikan intensitasnya oleh si pengguna. Untuk pengguna awam bisa menggunakan fitur auto edit sehingga foto akan diedit secara otomatis.

4. Photo Lab Picture Editor

Aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap pada nomor empat agak berbeda dengan pilihan aplikasi lain di atas. Dengan memakai aplikasi ini, pengguna bisa melakukan edit foto dengan cara yang lebih ringkas. Fitur-fitur di dalamnya bisa membuat foto otomatis tampak seperti hasil bidikan profesional.

Apabila pengguna tidak terlalu suka bereksperimen dan menyesuaikan tingkat pencahayaan secara manual, aplikasi ini wajib dicoba. Pengguna bisa mengedit foto hanya dengan beberapa kali ketuk. Sebab, Photo Lab Picture Editor menawarkan fitur edit foto secara otomatis. Pengguna tidak perlu menambah dan mengurangi berbagai pengaturan pencahayaan untuk mendapat hasil maksimal.

5. Prisma

Banyak pengguna hp android yang masih asing dengan aplikasi edit foto Prisma. Aplikasi ini awalnya hanya terdapat di hp Iphone saja. Namun, karena banyaknya permintaan akan aplikasi ini maka aplikasi Prisma secara resmi bisa digunakan di android mulai dari tahun 2016 silam.

Beberapa hal yang membuat aplikasi ini digemari antara lain adalah efek filternya yang beragam. Efek filter di Prisma bahkan selalu update. Dengan begitu, jika pengguna menggunakan Prisma maka foto pengguna bisa tampak kekinian dengan berbagai filter yang selalu diperbarui. Namun, karena kualitas hasil editnya yang memiliki resolusi tinggi, aplikasi ini akan sedikit berat ketika dioperasikan.

Baca juga:  5 Aplikasi Edit Foto Instagram Kotak Kotak yang Bikin Lebih Instagramable!

Bagaimana? Kira-kira aplikasi edit foto android terbaik dan terlengkap nomor berapa yang akan dipilih? Kelima pilihan aplikasi di atas bisa pengguna coba dan gunakan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan edit. Pengguna bisa membagikan hasil edit foto di sosial media sehingga bisa berbagi informasi yang lebih lagi mengenai aplikasi edit foto yang dipakai. Semoga bermanfaat.