Cara Membuka Icloud Yang Lupa Password Dan Email Dijamin Berhasil

Fitur Apple ini menawarkan kemudahan dalam menyimpan data secara digital di perangkat. Pengguna dapat mengakses file yang sama dengan perangkat berbeda. Namun, apa jadinya jika pengguna lupa password dan email yang digunakan akun iCloud? Jangan panik dulu, karena terdapat cara membuka iCloud yang lupa password dan email yang dijamin ampuh, berikut ini:

Kegunaan iCloud yang Perlu Dipahami

iCloud merupakan layanan penyimpanan yang ditawarkan Apple berbasis Cloud. Fungsi utamanya adalah menyimpan file atau data di komputer jarak jauh. Dengan iCloud pengguna dapat mengakses informasi dari perangkat apapun selama terhubung dengan jaringan internet. Ini tentu akan sangat menghemat ruang penyimpanan perangkat.

Karena itu dengan iCloud juga memungkinkan melakukan backup data apabila perangkat rusak, hilang, atau diganti. Untuk mengakses informasinya pun dapat melalui beberapa jenis perangkat seperti  Mac, iPhone, iPad, bahkan Apple TV dan PC Windows. Fungsi lainnya dapat berbagi beragam fitur dengan orang lain, bahkan mengakses satu paket penyimpanan bersama-sama.

Apabila perangkat hilang pun dapat dilacak dengan bantuan iCloud. Tak hanya sebagai penyimpanan, iCloud juga memungkinkan melakukan pelacakan dan berbagi lokasi dengan fitur Find My. Melalui fitur ini pengguna juga dapat mengunci, menyembunyikan, dan bahkan menghapus data di perangkat yang hilang.

Membuka iCloud Lupa Password dan Email

Mengetahui betapa multifungsinya fitur ini tentu akan memberi banyak kemudahan pada penggunanya. Meski begitu, mengalami lupa password dan email yang digunakan untuk membuka iCloud juga pasti pernah dialami oleh sebagian pengguna.

Jika hanya lupa password saja maka pengguna dapat memulihkannya dengan mengunjungi situs resmi iCloud dan pilih forgot password. Namun jika pengguna juga lupa email yang digunakan maka dapat menggunakan nomor IMEI, sayangnya ini tidak gratis. Berikut adalah trik atau cara membuka iCloud yang lupa password dan email dengan IMEI:

Baca juga:  5 Cara Kompres Video di Laptop Tanpa Aplikasi yang Mudah dan Simple

1. Kunjungi Situs Unlock For Any Network

Langkah pertama kunjungi situs Unlock for Any Network melalui browser. Sebelumnya, pastikan perangkat iPhone sudah support dengan layanan situs tersebut. Pada bagian atas tampilan, terdapat kolom terkait handset yang digunakan.

2. Isi Kolom Handset

Pada kolom tersebut isi sesuai kondisi pengguna. Seperti negara penyedia provider, kemudian nama provider yang digunakan pada perangkat, hingga nomor IMEI. Untuk mengetahui nomor IMEI pengguna dapat mengeceknya dengan menggunakan *#06# . Apabila telah mengisi semua informasi tersebut, klik Unlock for any SIM Card.

3. Isi Data Diri

Langkah selanjutnya, pengguna akan diminta untuk memasukan beberapa informasi mengenai data diri. Di antaranya email pemulihan, nomor HP yang dipergunakan, dan lainnya yang diperlukan sebagai verifikasi. Isi bagian tersebut dengan teliti dan pastikan keakuratannya.

4. Lakukan Pembayaran

Seperti yang diketahui untuk menggunakan layanan IMEI tidak dapat diakses secara gratis. Pada tahap ini pengguna akan diminta untuk melakukan pembayaran kepada pihak IMEI. Metode pembayarannya sendiri tersedia dalam beberapa pilihan. Pilihlah metode yang diinginkan dan segera selesaikan proses pembayaran.

5. Terima Pesan Tanda Pembayaran

Setelah melakukan proses pembayaran, pengguna akan mendapat kiriman pesan tanda pembayaran telah sukses dari pihak penyedia jasa unlock. Selanjutnya pihak penyedia jasa akan melakukan proses pemotongan iCloud dalam beberapa waktu. Proses ini akan selesai dalam waktu paling cepat 24 jam setelah pembayaran. Atau paling lambat 3 hari. Setelahnya pengguna dapat notifikasi untuk mengakses iCloudnya kembali.

Itulah cara membuka iCloud yang lupa password dan email melalui bantuan IMEI. Meski harus mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukan pembayaran, namun ini tentu sebanding dengan pentingnya data-data di akun iCloud tersebut. Untuk menghindari lupa password dan email yang sama, memang alangkah baiknya untuk menyiapkan catatan tersendiri dan menyimpannya di tempat aman.