Cara Mengatasi Akun Mi Lupa Sandi Dengan Mudah

Mengalami lupa kata sandi seperti pada perangkat ponsel Xiaomi barangkali merupakan hal mengesalkan yang pernah dialami oleh banyak pengguna. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari sandi terlalu rumit, terlalu sering melakukan penggantian sandi, dan sebagainya. Lalu apa yang bisa dilakukan sebagai cara mengatasi Akun Mi lupa kata sandi ini? Penasaran? Ikuti saja ulasan yang dihadirkan di bawah ini dengan cermat!

1. Masuklah Ke Situs Resmi Xiaomi

Cara mengatasi akun Mi lupa sandi yang pertama yaitu dengan masuk ke situs resmi Xiaomi. Situs ini merupakan langkah awal untuk melakukan reset password akun Mi. Situs resmi Xiaomi bisa diakses lewat browser Firefox, Chrome, maupun Opera Mini.

Setelah masuk ke situs, selanjutnya klik tulisan lupa sandi di bagian tengah bawah atau di bawah tombol login. Otomatis nantinya akan diarahkan untuk mengganti password akun Mi.

2. Setel Ulang Kata Sandi

Setelah klik tulisan lupa sandi, selanjutnya akan diarahkan langsung ke halaman reset password. Ikuti langkah yang diberikan dengan memasukkan alamat email, sesuai dengan email yang telah digunakan pada saat pertama kali membuat akun.

Selain menggunakan email, pada halaman ini juga bisa menggunakan nomor HP yang pernah digunakan daftar akun. Jika menggunakan nomor HP maka diawali dengan kode negara Indonesia sebelum menuliskan nomor.

3. Masukkan Kode Pada Gambar

Selanjutnya akan muncul gambar berisikan angka dan huruf yang diacak. Masukkan kode tersebut di kolom yang telah tersedia. Pastikan kode benar untuk bisa lanjut ke halaman berikutnya. Lalu klik tombol next yang berwarna oranye di bagian bawah. Tunggu hingga diarahkan masuk ke halaman berikutnya. Jika kode salah, akan diarahkan untuk memasukkan kode baru sampai benar.

Baca juga:  Inilah Cara Merubah Jadwal Tiket Kereta Api Secara Online Hanya Lewat HP

4. Cek Kode Verifikasi

Masuk ke email dan cek kode verifikasi yang telah dikirim pihak Xiaomi. Jika menggunakan nomor HP maka cek di pesan masuk. Jika tidak terdapat kode verifikasi maka klik tulisan “not working ” yang ada di bagian bawah. Otomatis pengguna akan diarahkan untuk memasukkan kembali alamat email atau nomor HP yang digunakan.

Biasanya ini terjadi karena bisa jadi alamat email atau nomor ponsel yang dimasukkan salah, sehingga kode verifikasi tidak masuk. Setelah kode verifikasi ada, selanjutnya masukkan kode tersebut pada kolom lalu klik kirim. Pastikan kodenya benar agar proses reset password lancar.

5. Setel Ulang Kata Sandi

Selanjutnya, akan ada halaman untuk mengatur ulang kata sandi. Usahakan buat kata sandi yang tidak ribet dengan campuran huruf dan angka. Pemilik akun bisa membuat kata sandi yang sama dengan akun lain yang dimiliki.Hal itu bertujuan untuk mempermudah dalam mengingat kata sandi, agar tidak kelupaan lagi.

6. Masuk Ke Akun Mi

Langkah terakhir yaitu pemilik akun Mi tinggal masuk ke halaman utama untuk memasukkan akun yang sebelumnya terkunci. Jika telah berhasil login maka akan muncul tampilan akun seperti semula. File penting, foto maupun video tidak terhapus jika hanya mengganti password akun. Semua berkas tetap aman, itu merupakan salah satu kelebihan jika menggunakan akun Mi sebagai pengganti penyimpanan internal.

Lupa kata sandi sudah menjadi suatu hal yang lumrah. Pasalnya tidak hanya satu akun saja yang digunakan pada smartphone. Melainkan ada banyak layanan yang membutuhkan password. Jadi sebaiknya gunakan kata sandi yang mudah diingat, tidak berbelit-belit dan jika perlu buatlah semua kata sandi akun sama.

Baca juga:  Cara Membuka Blokiran Wifi dengan Mengubah Mac Address Tanpa Root

Ada beberapa cara mengatasi akun Mi lupa sandi yang sudah dibahas. Caranya tidak rumit, yakni dengan hanya perlu mengingat alamat email atau nomor HP yang digunakan agar bisa menyetel ulang kata sandi.Bagaimana? Sudah siap untuk menjalankan rekomendasi di atas?