5 Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android dengan Aplikasi

Saat ini cara merubah ukuran foto menjadi 200 kb di Android dapat dilakukan lewat aplikasi tertentu. Cara ini biasanya digunakan oleh pengguna android yang ruang penyimpanan HPnya sempit. Sehingga mengecilkan ukuran foto menjadi salah satu solusinya. Aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah ukuran foto tersebut antara lain:

1. Image Compressor

Aplikasi pertama ini menyediakan fitur yang sangat menarik sekali yaitu perpaduan dua fitur. Sehingga pengguna bisa mengubah ukuran serta resolusi foto dalam waktu yang bersamaan. Berbagai format foto juga tersedia, sehingga tak perlu lagi menggunakan aplikasi lain.

Tak hanya itu, pengguna tentunya juga bisa memilih sekaligus mengubah kualitas foto yang telah dikompres tersebut sesuai selera. Bahkan kualitas tinggi sekalipun bisa didapatkan dengan aplikasi ini. Memang tak heran jika banyak orang yang suka akan aplikasi Image Compressor ini.

2. Pictools

Cara merubah ukuran foto menjadi 200 kb di Android kedua adalah Pictools. Fitur kompres foto yang disediakan lebih lengkap, pengguna tak hanya bisa mengecilkan foto tetapi juga bisa memanfaatkan fitur lain.

Fitur yang dimaksud adalah resize, crop, convert, reduce, optimize, dan banyak fitur lainnya. Sengaja didesain lebih lengkap, agar pengguna lebih leluasa dalam menggunakan aplikasi ini karena begitu banyaknya pilihan fitur yang tersedia.

3. pCrop

sangat lengkap dan berkualitas tinggi, kira-kira dua hal inilah yang bisa menggambarkan tentang performa serta kinerja dari aplikasi bernama pCrop ini. Ukuran foto 200 Kb bisa dilakukan dengan cepat dan mudah sekali.

Dengan fitur Resize Image, maka resolusi foto bisa segera diubah. Sedangkan untuk memperkecil ukurannya menjadi 200 kb, fitur yang digunakan adalah Compress Image. Kedua fitur ini bekerja dengan sangat cepat. Tak hanya itu, foto pun juga bisa dipotong jika dirasa kurang sesuai. Untuk memotongnya, bisa manfaatkan fitur Crop Image. Tentunya fitur ini juga tak kalah mudah dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca juga:  7 Aplikasi Perekam Suara Menjadi Teks Tercepat Dan Terakurat

4. Photo Compress & Resize

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sangat banyak sekali dan pengguna bebas memilih menggunakan fitur yang mana. Namun, tentunya fitur yang paling utama adalah fitur Compress Photos. Fitur tersebut akan membantu pengguna yang ingin merubah ukuran foto menjadi 200 kb. Agar prosesnya lebih optimal, pengguna disarankan untuk akses menu Resize Photo. Menu ini akan memperkecil resolusi foto agar saat dikompres kerjanya lebih optimal dan bisa didapatkan ukuran foto 200 kb.

Jika pengguna berkeinginan mengubah ukuran pixel foto, maka bisa melalui aplikasi Photo Compress & Resize. Misalnya foto yang dimiliki ukuran pixelnya 380px, ini bisa diubah hingga ukurannya menjadi 160px.

5. QReduce Lite

Tak hanya empat aplikasi di atas yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran foto, QReduce Lite juga hadir sebagai aplikasi pengubah ukuran foto. Aplikasi ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena user interface yang dimilikinya sangat simple sekali.

Akan tetapi kemampuannya dalam mengubah ukuran foto menjadi 200 kb bisa dilakukan dengan mudah. Hanya dengan memilih foto yang ingin dikompres, kemudian pilih ukuran foto yang ingin dikompres tersebut. Lalu klik Start dan tunggu sampai selesai. Nanti secara otomatis file foto dengan ukuran kecil akan muncul di layar.

Itulah 5 cara merubah ukuran foto menjadi 200 kb di Android dengan menggunakan aplikasi. Jadi untuk pengguna yang ingin mengupload dan mengirim foto dengan ukuran kecil, maka cara ini tentu akan sangat bermanfaat. Di samping itu, penggunaan paket data juga lebih bisa diminimalisir.