5 Cara Kompres Video Tanpa Aplikasi di Android

Kompres video merupakan cara tercepat untuk memperkecil ukuran video. Terkadang, mengunggah sebuah video ke sosial media tidak boleh melebihi batas maksimal. Solusinya tentu mengkompres video tersebut. Hal ini bisa dilakukan melalui smartphone android. Cara kompres video tanpa aplikasi di android dilakukan dengan bantuan situs kompres video online. Beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. YouCompress

Cara mengkompres video tanpa aplikasi di android yang pertama adalah menggunakan situs YouCompress. Situs kompres video online satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk format video, tapi juga bisa file lain yang berformat MP3, PNG, JPG, JPEG dan juga GIF.

Cara kompres video pada situs ini sangat mudah. Buka situs YouCompress di browser. Kemudian unggah file video yang ingin di kompres dengan klik Select File. Setelah itu klik Upload File & Compress untuk memulai proses kompres video. Tunggu hingga selesai kemudian video hasil bisa di download ke perangkat android.

2. KeepVid

Kebanyakan orang pasti pernah mendengar bahkan menggunakan situs online yang satu ini. Selain berguna sebagai situs download link video YouTube, ternyata KeepVid juga bisa mengkompres video. KeepVid dipercaya menjadi situs kompres video terbaik saat ini. Cara mengkompres video di situs KeepVid sangat mudah dan simple.

Pertama, cari situs KeepVid di browser android. Kemudian Klik ikon tambah (+) untuk memasukkan video. Tunggu hingga proses upload selesai, lalu atur dan pilih kualitas hasil video (Output Quality) yang diinginkan. Klik Compress Now untuk memulai proses. Tunggu hingga selesai kemudian file bisa di download.

3. Video Compressor

Salah satu cara kompres video tanpa aplikasi yang diminati adalah menggunakan situs Video Compressor. Situs ini bisa diakses gratis dan tidak mewajibkan penggunaan watermark pada hasil kompres video yang dilakukan. Selain itu, situs ini juga support untuk format file lain seperti MP4, MOV, MKV, WMV, dan juga AVI.

Baca juga:  5 Cara Merubah Gambar Menjadi Sketsa Online Melalui HP

Cara kompres video dengan bantuan situs Video Compressor bisa dilakukan dengan login pada website tersebut. Setelah berhasil masuk, klik pada Select File untuk mengunggah video. Jika sudah, atur parameter seperti Reset Size, Resolution dan Format video sesuai yang diperlukan. Klik Compress untuk memulai, dan tunggu hingga selesai sebelum di download.

4. Ps2pdf

Berbeda dengan situs-situs kompres video sebelumnya, situs ini hanya bisa memproses file dalam format MP4 saja. Namun, situs ini memiliki keunggulan yakni terdapat fitur pengaturan format output, dimensi output, preset dan codec video. Cara mengkompres video dengan situs ini sangat mudah.

Pertama buka situs Ps2pdf di browser android. Kemudian klik pada menu + Select File lalu pilih opsi From Computer untuk memasukkan video yang akan di proses. Selanjutnya pengguna bisa mengatur parameter untuk Output Extention, Output Quality dan Output Dimension. Klik Compress Now untuk memulai.

5. CloudPresso

Cara kompres video tanpa aplikasi di android berikutnya menggunakan situs CloudPesso. Situs ini menawarkan keunikan dengan pelayanan kompres video lebih dari satu file dalam waktu bersamaan. Situs ini bisa menampung 10 video dalam satu kali proses kompres dengan akurasi keberhasilan 80% tanpa mengurangi kualitasnya.

Buka situs CloudPresso melalui laman Online Video Compressor CloudPresso pada browser android. Kemudian pilih menu Select File dan unggah video yang ingin di proses. Selanjutnya atur kualitas output menjadi High, Very High, atau Maximum. Klik tombol Compress untuk memulai. Jika sudah, klik download untuk mengunduh hasilnya.

Itulah 5 situs yang digunakan sebagai cara kompres video tanpa aplikasi di android. Tidak perlu repot untuk install aplikasi dan menguras RAM. Berbekal kuota internet, pengguna bisa leluasa mengkompres video dengan hasil memuaskan.

Baca juga:  Inilah Cara Membuka Akun Facebook yang Terkunci dengan Mudah