Cara Membuat Barcode Link Sendiri Melalui Smartphone

Membuat barcode kini tak perlu menggunakan alat khusus lagi untuk dapat mengubah simbol menjadi kode garis. Karena sekarang dapat dilakukan melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi atau web tertentu. Cara membuat barcode link ini juga lebih simple dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Dengan bermodalkan smartphone, pengguna dapat membuat barcode untuk berbagai urusan tertentu. Berbagai situs web dan aplikasi di bawah ini dapat pengguna gunakan secara gratis untuk membuat barcode. Ini dia website dan aplikasi pembuat barcode:

1. Menggunakan Aplikasi Barcode Generator

Cara membuat barcode link yang paling mudah adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Melalui aplikasi barcode generator pengguna dapat membuat barcode dengan lebih cepat. Untuk membuatnya pengguna hanya perlu memasukkan informasi yang akan dijadikan barcode. Misalnya url, gambar, alamat email dan lain sebagainya sudah tertera di aplikasi tersebut.

Selain barcode, pengguna juga bisa membuat QR code dengan aplikasi ini. Selain dalam bentuk aplikasi barcode generator juga mempunyai versi website juga. Pengguna dapat mengunjungi barcode-generator.org atau mengunduh aplikasinya di Play Store untuk menggunakan.

2. Menggunakan Aplikasi Barcode Architect

Aplikasi selanjutnya untuk membuat barcode adalah aplikasi Barcode Architect. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan gratis melalui Play Store. Cara menggunakannya juga sama seperti aplikasi sebelumnya, hanya perlu memasukkan informasi yang dibutuhkan lalu barcode sudah siap untuk digunakan.

Barcode Architect menyediakan pembuatan barcode dengan berbagai jenis yang bisa pengguna pilih sesuai dengan kebutuhannya. Barcode yang sudah jadi dapat langsung diunduh dan disimpan. Dengan aplikasi ini barcode yang dibuat dapat diunduh dalam bentuk JPG, PNG, HTML5 dan SVG.

3. Menggunakan Website Barcode Graphic

Barcode Graphic dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang hendak membuat barcode untuk keperluan bisnis profesional. Melalui website ini untuk membuat barcode pengguna harus membayar sejumlah nominal tertentu sesuai dengan barcode yang dibutuhkan. Website ini hanya menyediakan pembuatan barcode sedangkan untuk membuat QR code belum tersedia di website ini.

Baca juga:  Cara Membuka Blokir di Fb dengan Mudah dan Simple

Sudah banyak perusahaan besar yang menggunakan website ini untuk membuat barcode seperti Amazon, Walmart dan perusahaan besar lainnya. Oleh karena website ini sudah terpercaya untuk membuat barcode, jadi tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan website ini jika ingin membuat barcode. Terutama untuk keperluan bisnis pengguna seperti untuk keperluan bisnis online.

4. Menggunakan Aplikasi Code39

Barcode mempunyai banyak jenis salah satunya Code 39. Aplikasi Code39 ini hanya dapat digunakan untuk membuat barcode dengan jenis yang satu ini. Aplikasi yang satu ini mempunyai fitur yang memudahkan penggunanya untuk membuat barcode. Setelah itu barcode dapat langsung diunduh dan disimpan di galeri pengguna.

5. Menggunakan Barcode Generator and Scanner

Membuat barcode juga dapat dilakukan secara offline. Cara membuat barcode link secara offline dapat dilakukan dengan aplikasi Barcode Generator and Scanner ini. Meskipun offline namun aplikasi ini tetap memiliki fasilitas yang mumpuni untuk membuat barcode.

6. Menggunakan Website createbarcodes.com

Untuk membuat barcode pribadi, website yang satu ini bisa menjadi pilihan. Cara menggunakannya pengguna hanya perlu memasukkan informasi yang dibutuhkan ke dalam kolom yang disediakan. Barcode yang dihasilkan dapat diunduh secara gratis untuk resolusi rendah. Sedangkan untuk resolusi tinggi pengguna harus membayar sejumlah tertentu.

Itu tadi cara membuat barcode link sendiri dengan mudah hanya menggunakan smartphone. Dengan bantuan aplikasi dan website seperti yang disebutkan di atas pengguna bisa membuat barcode hanya dalam hitungan detik. Ada banyak jenis barcode yang bisa pengguna pilih dan buat sesuai dengan keperluan pengguna.