Rekomendasi Aplikasi untuk Mengembalikan Video yang Terhapus

Video momen-momen berharga yang terhapus akan sangat mengesalkan. Seringkali pengguna juga lupa belum melakukan pencadangan file. Meskipun file video yang terhapus tidak tersimpan di Google Drive atau Google Photos, pengguna tetap bisa mengembalikan video yang terhapus. Caranya cukup mudah dengan menggunakan aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus berikut:

1. Dr Fone

Dr. Fone (Recovery & Backup) memiliki beragam fitur yang bisa membantu mengembalikan file video yang terhapus. Lakukan pengunduhan Dr Fone di Play Store dan dapat digunakan secara langsung tanpa memerlukan proses root pada hp android. Meskipun begitu, untuk menggunakan aplikasi ini pengguna memerlukan hp android dan PC/laptop yang terhubung.

Unduh dan pasang aplikasi ini pada handphone. Seusai proses pemasangan aktifkan USB Debugging untuk menghubungkan hp dengan PC/laptop. Lalu ikuti dengan mengaktifkan mode Developer Option. Selanjutnya, hp akan melalui proses pemindaian secara otomatis dan pengguna bisa melihat beberapa file hp yang terhapus. Pengguna cukup memilih file yang ingin dikembalikan lalu klik Restore.

2. Deleted Photo Recovery

Aplikasi ini juga bisa bekerja di handphone android. Cara penggunaannya pun cukup mudah dan tidak memerlukan sambungan dengan perangkat lainnya. Pengguna cukup hanya melakukan pemasangan aplikasi pada perangkat android dimana file video pengguna terhapus.

Deleted Photo Recovery bekerja sama halnya dengan beberapa aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus pada umumnya. Setelah proses pemasangan, pengguna bisa membuka aplikasi dan melakukan pemindaian file. Selanjutnya, aplikasi ini akan memindai penyimpanan internal dan eksternal hp tersebut dan pengguna bisa memilih file yang akan di restore.

3. EaseUS MobiSaver

EaseUS MobiSaver tidak hanya bisa mengembalikan video yang terhapus tapi juga mencadangkan file. Jika pengguna ingin berjaga-jaga agar file tidak terhapus, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencadangkan file pengguna. Bahkan, aplikasi ini juga bisa memulihkan data-data lain seperti chat WhatsApp, foto, dan kontak nomor.

Baca juga:  7 Aplikasi Perekam Suara Menjadi Teks Tercepat Dan Terakurat

Cara pemakaiannya kurang lebih sama seperti Deleted Photo Recovery. Pengguna cukup melakukan pemasangan aplikasi ini pada hp androidnya dimana file video terhapus. Setelah proses pemasangan buka aplikasi dan lakukan pemindaian file yang terhapus. Selanjutnya aplikasi akan menampilkan file-file pengguna yang terhapus. Mudah dan ringkas, bukan?

4. GT File Recovery

Berikutnya ada GT File Recovery yang juga memiliki fitur-fitur terbaik untuk membantu pengguna mengembalikan video yang terhapus. Meskipun dulunya aplikasi ini memerlukan proses root untuk pemakaiannya, kini versi terbarunya bisa bekerja tanpa proses root dan sambungan dengan perangkat lain.

Tanpa proses root dan sambungan ke perangkat lain, aplikasi ini bisa mengembalikan video pengguna yang terhapus dengan cepat. Cukup dengan membuka aplikasi GT File Recovery yang sudah terpasang di handphone dan lakukan pemindaian file yang terhapus. Kelebihan GT File Recovery tidak hanya bisa memulihkan file lain seperti SMS dan kontak, tapi juga bisa mendukung semua format foto dan video.

5. DiskDigger Photo Recovery

Satu lagi aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus terbaik untuk handphone pengguna. DiskDigger tidak kalah hebat untuk memulihkan file, bahkan aplikasi ini cukup populer karena kemudahan cara pakainya. Tentunya kemudahan ini juga termasuk dengan akses aplikasi DiskDigger yang tidak memerlukan proses root pada handphone sebelumnya.

DiskDigger tidak memulihkan data yang ada di penyimpanan online. Aplikasi ini justru bisa memulihkan file yang terdapat di penyimpanan handphone. Baik penyimpanan eksternal maupun internal. Biarkan aplikasi ini melakukan pemindaian pada data-data handphone yang sudah terhapus. Dengan demikian pengguna akan ditampilkan data-datanya yang sudah terhapus dan bisa melakukan restore.

Dari kelima rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan video yang terhapus di atas, kira-kira mana yang akan dipilih? Pengguna bisa memilih dan menggunakan aplikasi mana pun sesuai dengan keinginan dan kenyamanannya. Semoga cara ini bisa mengembalikan video berharga pengguna kembali dan jangan lupa untuk mencadangkannya. Selamat mencoba.

Baca juga:  Aplikasi Edit Foto Background Merah Seperti Pas Foto Asli