Cara Cek Nomor im3 Lewat SMS dalam 5 Langkah

Beberapa pengguna operator seluler seringkali lupa dengan nomornya sendiri. Pada beberapa kasus, justru banyak pengguna yang tidak bisa melakukan cek nomor lantaran tidak memiliki koneksi internet atau pun aplikasi im3. Tanpa memerlukan koneksi internet dan dengan nomor aktif, simak langkah-langkah cara cek nomor im3 lewat sms berikut:

1. Siapkan Hp

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan handphone pengguna. Handphone yang perlu dipersiapkan ini tentunya hp dengan kartu im3 aktif yang ingin dicek nomornya. Meskipun tidak memerlukan koneksi internet, cara ini tetap memerlukan pulsa regular yang tersedia di hp. Usahakan untuk memiliki jumlah pulsa yang mencukupi untuk mengirim pesan teks.

Selain handphone yang akan digunakan untuk mengirim pesan teks, pengguna juga perlu mempersiapkan handphone yang akan menerima pesan teks. Jika tidak terdapat handphone lain, pengguna bisa meminjam handphone orang terdekat pengguna. Hal penting untuk diperhatikan adalah usahakan handphone penerima teks berada dekat dengan pengguna saat melakukan cara ini.

2. Buka Menu Pesan Teks

Setelah mempersiapkan handphone baik pengirim pesan maupun penerima pesan, pengguna bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Langkah berikutnya dalam cara ini adalah dengan membuka salah satu menu di handphone pengirim teks. Tepat sekali! Pengguna perlu membuka menu pesan teks pada handphone untuk mengirimkan pesan ke handphone penerima pesan teks yang sudah disiapkan.

Sebab banyak sedikitnya karakter pada pesan teks tidak mempengaruhi jumlah pulsa yang akan terpotong untuk pengiriman pesan teks pada im3, pengguna bisa menuliskan pesan teks sesuka hati. Tuliskan pesan teks apapun. Namun perlu diingat bahwa pesan teks ini hanyalah cara cek nomor im3 lewat SMS sehingga pengguna tidak perlu terlalu memusingkan isi pesan teks untuk dikirimkan.

Baca juga:  Mudah! Inilah Cara Membuka Akun Grab Yg Dibekukan

3. Kirim Pesan

Langkah selanjutnya seusai menuliskan isi pesan teks adalah mengirimkannya. Tapi perlu diingat, sebelum mengirimkan pesan teks pengguna perlu memastikan nomor penerima teks. Masukkan nomor hp penerima pesan teks yang sudah disiapkan pada kolom penerima pesan teks. Jika sudah, pengguna bisa menekan tombol kirim SMS.

Cukup kirimkan pesan teks satu kali dan tunggu hingga pesan masuk ke handphone penerima pesan. Pastikan handphone penerima pesan teks menyala. Salah satu sebab mengapa kedua handphone yang digunakan harus berdekatan adalah agar pesan bisa tersampaikan dengan cepat. Dengan begitu pesan teks dapat diterima dan pengguna bisa langsung menyelesaikan cara cek nomor im3 lewat sms segera.

4. Cek Hp Penerima Pesan

Selanjutnya, pengguna bisa membuka kotak masuk handphone penerima pesan teks. Jika nomor penerima SMS yang dimasukkan sudah benar, kedua handphone memiliki sinyal yang cukup baik, dan pulsa pengirim mencukupi, pesan teks tidak memerlukan waktu yang lama untuk terkirim.

Pesan teks yang masuk bisa dilihat dari papan notifikasi jika pengguna menyalakan notifikasi pesannya. Selain itu pengguna juga bisa melihatnya lebih rinci di kotak masuk pesan teks handphone. Buka pesan yang masuk dari handphone pengirim untuk informasi pesan yang lebih rinci lagi. Dalam pesan tersebut pengguna bisa menemukan nomor handphone pengirim pesan teks.

5. Cek Nomor Pengirim

Pesan yang masuk ke handphone penerima akan menampilkan beberapa informasi. Selain isi pesan teks, pengguna juga akan mendapatkan informasi waktu pesan masuk dan nomor pengirim pesan. Disinilah pengguna bisa melakukan cek nomor im3 pengirim. Pengguna bisa mengetahui nomor im3 nya kembali dari informasi nomor pengirim yang ditampilkan pada pesan teks.

Baca juga:  5 Cara Kompres Video di Laptop Tanpa Aplikasi yang Mudah dan Simple

Apabila pengguna sudah mengetahui nomor im3 nya kembali, pengguna bisa mencatat nomor dan menyimpannya. Jangan hanya menyimpan nomor di handphone penerima pesan. Pengguna lebih baik juga menyimpan nomornya sendiri di handphone nya. Hal ini akan berguna jika kelak pengguna memerlukan registrasi atau hal mendesak lain yang memerlukan nomor handphone segera.

Itulah langkah-langkah dari cara cek nomor im3 lewat SMS. Cara ini cukup mudah dan ringkas. Dua poin penting yang harus pengguna miliki adalah pulsa untuk mengirim pesan teks dan handphone lain untuk menerima pesan teks. Semoga cara ini berhasil membantu pengguna mengetahui nomor im3 nya kembali. Semoga berhasil!