Aplikasi Edit Foto Estetik Seperti Selebgram

Pernah mengikuti akun sosial media selebgram di sosial media? Selebriti Instagram atau yang biasa dikenal dengan sebutan selebgram memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak. Selain kontennya yang inspiratif, selebgram memiliki banyak pengikut juga karena foto-foto kerennya. Berikut ini adalah aplikasi edit foto estetik yang bisa membuat hasil foto tampak seperti foto selebgram:

1. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto estetik yang pertama adalah Adobe Lightroom. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengatur intensitas cahaya dengan rinci. Bukan hanya itu saja, dengan melakukan pengaturan komposisi pencahayaan dan warna di Adobe Lightroom, pengguna bisa mendapatkan berbagai efek filter seperti yang digunakan para selebgram.

Saat ini juga sudah banyak kreator yang membuat preset filter. Pengguna bisa mencarinya lewat youtube atau akun-akun Instagram yang membagikan preset filter nya. Dengan menggunakan efek ini, pengguna tidak perlu mengeditnya sendiri. Cukup memasukkan angka-angka pada masing-masing komposisi pencahayaan dan foto akan mendapatkan hasil yang fantastis.

2. PicsArt

PicsArt dengan fiturnya yang lengkap membuatnya tidak bisa terlepas dari daftar aplikasi edit foto estetik. Pada PicsArt pengguna bisa mengedit foto menjadi estetik dengan efek filter yang ditawarkan. Selain itu, Aplikasi ini juga memiliki berbagai pengaturan komposisi cahaya dan warna seperti Adobe Lightroom yang bisa pengguna sesuaikan sendiri.

Sayangnya, untuk beberapa filter pengguna harus melakukan pembelian atau pendaftaran akun premium. Akan tetapi upgrade versi premium ini akan sangat pantas untuk beragam filter estetik yang ditawarkan oleh PicsArt. Selain menggunakan efek filter, untuk menambahkan efek estetik pada foto pengguna juga bisa menambahkan tulisan dan beragam stiker.

3. VSCO

Aplikasi ini sempat viral bersamaan dengan meletusnya trend foto instagramable. VSCO, dengan desain tampilannya yang sangat elegan dan ringkas menawarkan beragam efek filter yang sangat menawan. Meskipun beberapa efek filter berbayar, pengguna masih bisa menggunakan efek filter gratis yang juga tidak kalah keren.

Baca juga:  Aplikasi Turbo VPN Untuk Apa_ Simak Penjelasan Lengkapnya!

Berbagai efek filter ini digemari juga lantaran warna dan tone nya yang elegan. Bahkan, beberapa sumber mengatakan bahwa aplikasi ini adalah pioneer efek filter estetik yang saat ini ada. Sebelum semua aplikasi edit foto estetik menerbitkan efek filternya, VSCO sudah terlebih dahulu menjadi idola pada Instagramers untuk membuat fotonya tampak lebih estetik.

4. Snapseed

Selain ketiga aplikasi di atas, Snapseed juga memiliki panggungnya sendiri pada masanya. Aplikasi milik Google ini menawarkan fitur color grading. Dilihat dari tampilannya pun Snapseed memiliki tampilan yang elegan seperti aplikasi edit selebgram.

Fitur color grading dan pengaturan pencahayaan pada Snapseed ini hampir mirip seperti pada Adobe Lightroom. Pengguna bisa melakukan edit foto pada pencahayaannya dan menciptakan komposisi efek filternya sendiri. Bukan hanya itu saja, Snapseed juga menawarkan efek filter yang bisa digunakan langsung oleh pengguna.

5. Huji Cam

Aplikasi ini agak berbeda dengan kelima aplikasi di atas. Huji Cam bukanlah aplikasi edit yang memiliki beragam fitur seperti keempat aplikasi di atas. Meskipun demikian, hasil edit dan foto dari Huji Cam dijamin tampak estetik bahkan seperti selebgram luar negeri.

Aplikasi ini dikhususkan untuk membuat foto tampak seperti hasil foto kamera analog. Betul sekali! Inilah aplikasi dibalik beberapa foto estetik yang viral. Huji Cam memiliki beragam efek filter dengan kilatan khas yang membuatnya tampak seperti foto analog yang terbakar. Beberapa grain juga bisa pengguna pilih dan terapkan untuk mendapatkan hasil edit foto analog yang super estetik.

Pastikan untuk selalu update dengan style edit foto kekinian. Dengan begitu pengguna bisa menggunakan aplikasi edit foto estetik dengan optimal dan mendapatkan hasil foto yang keren. Semoga rangkuman aplikasi di atas membantu. Selamat Mencoba.