5 Pilihan Aplikasi Edit Foto Kolase Kekinian Terbaik

Membuat kolase foto bisa menggunakan aplikasi yang bisa dioperasikan hanya dengan hp saja. Meskipun hanya memakai hp untuk membuat kolase dan mengeditnya, aplikasi-aplikasi ini bisa memberikan hasil edit yang menakjubkan. Berikut ini 5 pilihan aplikasi edit foto kolase kekinian yang sudah dirangkum dengan kategori terbaik 2021, selamat menyimak:

1. PicsArt

Pilihan aplikasi edit foto kolase kekinian yang pertama adalah PicsArt. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna aplikasi editing foto lantaran fiturnya yang lengkap dan aksesnya yang gratis. PicsArt bisa dikatakan sebagai aplikasi yang wajib ada di setiap ponsel untuk edit foto apa pun mulai dari mengubah efek filter bahkan hingga membuat kolase foto.

Cara membuat kolase foto di PicsArt pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi dan pilih opsi kolase foto. Selanjutnya akan tersedia beberapa instruksi dan pengguna bisa mengikutinya saja. Tak hanya cara memakainya yang mudah, fitur edit kolase foto PicsArt juga dilengkapi oleh koleksi layout yang beragam dan banyak fitur lain yang bisa di kustomisasi pengguna.

2. Photo Grid

Photo Grid menjadi aplikasi yang memiliki fitur khusus untuk membuat kolase foto. Sebab fiturnya yang dibuat khusus untuk edit foto kolase, aplikasi ini menjadi pilihan utama untuk pengguna yang hanya ingin mengedit foto kolase. Ada beberapa pengguna yang tidak menginginkan fitur yang terlalu banyak sebab hanya ingin membuat kolase foto. Jika begitu, Photo Grid bisa menjadi aplikasi yang cocok.

Sebab fiturnya yang dibuat khusus untuk edit kolase foto, tampilan Photo Grid pun cukup ringkas. Cara pemakaiannya pun sama ringkasnya. Meskipun tampak seperti aplikasi portable, Photo Grid tetap menawarkan kemampuan edit yang optimal. Pengguna bisa menambahkan 9 foto dalam beberapa pilihan layout yang beragam. Tertarik mencoba?

Baca juga:  Daftar 7 Aplikasi Burn CD Yang Dapat Digunakan Gratis di Komputer atau Laptop

3. Phototastic Collage

Selanjutnya ada aplikasi bernama Phototastic Collage. Aplikasi ini sama dengan aplikasi sebelumnya, Photo Grid. Kesamaan yang dimaksud disini adalah sama-sama dibuat khusus untuk edit foto kolase. Fiturnya yang khusus membuat aplikasi ini juga tampak ringkas.

Sayangnya, aplikasi ini memiliki batasan fitur untuk versi gratisnya. Pengguna bisa memilih hingga 4 foto untuk ditambahkan ke dalam kolase. Meskipun demikian, pengguna tetap bisa melakukan kustomisasi warna dan ketebalan border line, latar belakang, dan masih banyak lainnya.

4. Photo Collage

Seperti namanya, aplikasi ini juga turut termasuk dalam daftar yang dibuat khusus untuk edit foto kolase. Namun, fungsi khususnya untuk edit foto kolase justru membuat aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Pengguna bisa berkreasi dengan bebas untuk membuat kolase fotonya.

Photo Collage menyediakan pilihan desain layout dengan jumlah lebih dari 100. Pengguna bisa mengatur sendiri tata letak dan arah foto dalam kolase sesuka hati. Tak hanya itu saja, dalam Photo Collage pengguna bisa menambahkan setidaknya hingga 18 foto dalam satu kolase. Menarik, bukan?

5. Layout

Meski berada di pilihan nomor terakhir, bukan berarti Layout memiliki fitur yang ketinggalan dibandingkan keempat aplikasi di atas. Dengan Layout, pengguna bisa memilih hingga 9 foto dalam satu kolase. Tidak hanya itu, beragam alat edit lainnya juga akan menambah hasil edit lebih menarik.

Sama seperti keempat aplikasi di atas, Layout juga menyediakan berbagai pilihan tata letak yang bisa pengguna sesuaikan sendiri. Sebagai tambahan informasi, aplikasi buatan Instagram ini juga memudahkan penggunanya untuk mengunggah hasil edit ke berbagai sosial media. Khususnya ke Instagram.

Bagaimana? Sudah menentukan pilihan? Kelima aplikasi edit foto kolase kekinian di atas bisa membuat kolase foto dengan hasil edit terbaik. Penasaran? Langsung saja unduh dan buat sendiri versi edit terbaik. Selamat mencoba.