5 Aplikasi Edit Foto Karikatur Yang Bisa Menghasilkan Foto Aesthetic

Saat ini dunia sudah tak asing lagi dengan aplikasi-aplikasi canggih yang dapat merubah wajah asli seseorang menjadi karikatur, kartun, ataupun animasi lainnya. Banyak orang yang memang gemar menggunakan aplikasi edit foto karikatur untuk berbagai alasan.

Ada yang hanya ingin seru-seruan saja, untuk koleksi dalam galeri foto, ataupun untuk diunggah pada sosial media. Karena itu, inilah rekomendasi 5 aplikasi edit foto karikatur yang bisa menghasilkan foto biasa menjadi aesthetic:

1. Face Look Changer Pro

Aplikasi edit foto karikatur yang pertama ini terlihat seperti aplikasi edit foto berbayar, namun kenyataannya fitur-fitur di dalamnya dapat digunakan dengan gratis tanpa biaya apapun. Dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur editing yang dapat digunakan.

Beberapa fitur tersebut antara lain membuat wajah menjadi karikatur, fitur edit the animal face, dan juga pengguna dapat membuat foto menjadi sticker. Dalam Face Look Changer Pro ini pun pengguna bisa memakai latar belakang dengan banyak pilihan, salah satunya yaitu pengguna dapat memilih karakter animasi sesuai dengan yang diinginkan.

2. Change Photo Into Caricature

Yang menarik dari aplikasi Change Photo Into Caricature adalah fiturnya yang sederhana dan mudah dipahami. Untuk menggunakannya pertama pilih foto yang ingin digunakan, kedua fokuskan crop di wajahnya saja, ketiga pengguna dapat menggunakan badan animasi, rambut, ataupun aksesori lain untuk mempercantik gambar.

Dalam aplikasi ini pengguna juga dapat menggunakan balon percakapan ataupun sticker-sticker unik untuk menjadikan foto lebih mirip karikatur seperti di dalam komik. Pada Change Photo Into Caricature pengguna dapat memilih karakter sebanyak lebih dari 50 animasi karikatur.

3. MomentCam

MomentCam merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan mengedit foto untuk menjadi karikatur. Aplikasi ini cukup dikenal oleh banyak orang, selain penggunaannya yang mudah MomentCam juga memiliki banyak fitur menarik. Untuk mulai mengedit, pengguna harus mengunggah foto terlebih dahulu ke dalam aplikasi.

Baca juga:  5 Aplikasi untuk Mengecilkan Ukuran Foto dengan Cepat dan Mudah

Jika masih belum faham bagaimana cara mengeditnya, MomentCam sudah langsung mengubah foto unggahan tersebut ke dalam bentuk karikatur. Namun pengguna pun dapat menyesuaikan background yang akan digunakan, juga bisa menambahkan sticker atau emoticon pada foto tersebut.

4. Meitu

Meitu adalah aplikasi di bawah naungan Meitu Limited, yang merupakan perusahaan asal China. Dalam aplikasi ini pengguna tidak hanya dapat mengedit foto menjadi karikatur saja, melainkan banyak fitur menarik lainnya. Meitu sudah diunduh sebanyak 50 juta kali.

Adapun fitur yang dapat digunakan yaitu edit foto menjadi karikatur, edit video, selfie dengan efek juga sticker, dan fitur edit foto lainnya. Untuk mengubah foto menjadi animasi karikatur, pengguna dapat langsung menggunakan kamera ataupun mengunggah dahulu foto yang ingin digunakan.

5. Snapchat

Bulan-bulan lalu sosial media sempat digemparkan oleh foto ataupun video yang unik dan menggemaskan. Yaitu foto atau video seseorang namun dengan wajah karikatur animasi Disney. Untuk menggunakan filter tersebut pengguna harus daftar atau login terlebih dahulu pada aplikasi Snapchat. Kemudian tekan simbol senyum dan tekan tanda jelajahi pada bagian bawah dan paling kanan.

Setelah itu pengguna dapat mencari filter Disney dengan kata kunci cartoon. Barulah filter tersebut dapat digunakan. Pengguna bisa langsung menggunakannya sebagai mode selfie atau juga bisa dengan mode edit foto.

Menurut Wikipedia karikatur merupakan suatu objek yang digambar secara berlebihan. Maksudnya adalah gambar tersebut mempunyai ciri khas pada bagian tubuh ataupun subjek lainnya. Untuk menjadikan sebuah foto ke dalam bentuk animasi karikatur, pengguna dapat menggunakan 5 rekomendasi aplikasi edit foto karikatur di atas sebagai referensi.