7 Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto Yg Terhapus di Android

Banyak pengguna handphone android melakukan kesalahan pada foto-foto di galerinya. Foto dengan momen terbaik terhapus tanpa sengaja sehingga membuat panik pemiliknya. Berikut ini beberapa aplikasi untuk mengembalikan foto yg terhapus bisa dipakai untuk menemukan foto yang terhapus di handphone:

1. Dumpster

Rekomendasi pertama adalah aplikasi Dumpster. Dengan Dumpster pengguna android yang tidak sengaja menghapus foto dapat melakukan restore saat itu juga. Mode cloud storage Dumpster akan memudahkan foto-foto yang hilang, ditemukan kembali.

Cara kerjanya mudah seperti aplikasi Recycle Bin yang biasa dimiliki laptop. Buka aplikasi Dumpster, cari foto yang terhapus dan pilih menu restore. Kemudahan akses kerjanya juga tidak hanya untuk mengembalikan foto tapi bisa juga lagu, video, dokumen yang terhapus.

2. Diskdigger

Foto terhapus dari kartu memori? Diskdigger adalah solusinya. Aplikasi ini akan mengembalikan foto yang terhapus dari memori card. Dengan aplikasi Diskdigger pengguna android dapat melakukan recover foto-foto yang terhapus dengan tidak sengaja.

Buka aplikasi dan gunakan pilihan fitur yang tersedia. Setelah itu, foto yang hilang akan kembali lagi di kartu memori handphone. Tidak hanya kartu memori, memori internal dan kamera digital pun bisa dilakukan oleh Diskdigger.

3. Digdeep

Menelusuri foto yang terhapus dengan Digdeep adalah pilihan selanjutnya. Digdeep akan mencari foto yang sebelumnya tersimpan di memori handphone. Proses pencarian tersebut akan menampilkan foto-foto yang tidak sengaja terhapus.

Format file yang dapat ditelusuri tidak hanya satu. Baik PNG, JPEG, JPG dan format lainnya bisa dilakukan pencarian oleh aplikasi ini. Dengan fiturnya yang sederhana, foto dapat disimpan kembali ke memori handphone.

4. Restore Image

Aplikasi untuk mengembalikan foto yg terhapus ini bisa digunakan tanpa root. Dengan kemudahan yang disediakan, cocok untuk pengguna yang sedang panik karena fotonya terhapus dengan tidak sengaja. Aplikasi ini bisa download di play store melalui handphone android.

Baca juga:  5 Macam Aplikasi Untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus

AlpacaSoft merancang aplikasi dengan baik. Restore image bisa mengembalikan foto yang terhapus lebih dari satu juta file. Dengan begitu berapa pun file foto yang terhapus dapat kembali dengan mudah.

5. Photo Recovery

Aplikasi ini mudah dan simpel. Hanya dengan mengunduhnya di play store maka foto-foto yang terhapus bisa dikembalikan saat itu juga. Selain itu, foto bisa ditinjau ulang untuk disimpan kembali atau tidak di galeri handphone.

Kepanikan saat jepretan istimewa terhapus dengan tidak sengaja, cocok diatasi dengan aplikasi ini. Prosesnya cepat dan mudah, sehingga tidak perlu membuang waktu untuk mengembalikan foto yang terhapus.

6. Deleted Photo Recovery

Aplikasi gratis yang satu ini dapat mengembalikan foto-foto yang terhapus dengan cara memindainya terlebih dahulu. Proses pencarian tersebut akan menampilkan file foto apa saja yang terhapus lalu, bisa akses untuk pengembalian ke galeri. Lamanya proses pindai tergantung besar penyimpanan foto-foto yang hilang.

Cara kerja Deleted Photo Recovery ini otomatis dilakukan saat menekan menu pindai. Tidak perlu ada proses root pada handphone sehingga tidak merepotkan pengguna aplikasi. File-file yang bisa dikembalikan adalah dengan format JPG, PNG, dan JPEG.

7. Undeleter Recover Files and Data

Aplikasi terakhir sebagai pilihan untuk mengembalikan foto yang terhapus adalah Undeleter Recover Files and Data. Ada dua pilihan dalam proses mengembalikan data yang terhapus yaitu Deep Scan dan Journal Scan. Dua proses tersebut akan memindai foto, video dan file-file lain yang terhapus.

Setelah mengunduh aplikasi ini ada syarat untuk optimalisasi kerjanya. Dengan akses root di handphone maka proses mengembalikan file-file foto dapat berjalan ideal baik untuk penyimpanan internal maupun di SD card. Tanpa akses root pada smartphone maka foto dan file lainnya tidak dapat dikembalikan sepenuhnya.

Baca juga:  Aplikasi Edit Foto Estetik Seperti Selebgram

Rekomendasi aplikasi untuk mengembalikan foto yg terhapus diatas bisa dipilih sesuai banyak tidaknya foto yang terhapus dan kapasitas handphone. Dengan begitu, momen istimewa yang ingin disimpan tetap aman dalam memori handphone. Foto aman dan terhindar dari kepanikan.