Pilihan Aplikasi Edit Foto 90an Bikin Foto Tampak Lawas

Pernah ingin berfoto dengan nuansa tahun 90an? Atau mungkin pernah rindu nuansa foto pada masa tersebut? Terkadang, dengan menggunakan perangkat yang canggih dengan hasil ketajaman gambar yang tinggi masih belum cukup juga. Tapi tenang, jika ingin bernostalgia kembali berfoto seolah sedang di tahun 90an, coba gunakan pilihan aplikasi edit foto 90an berikut:

1. VHS

Sudah pernah dengar VHS Photo App? Aplikasi ini cukup populer sebab efek retro yang dimilikinya bisa membuat foto tampak seperti foto lawas. Untuk penggemar foto yang sedang ingin merasakan nuansa foto lawas wajib mencoba aplikasi ini. Cara pemakaiannya pun mudah hanya dengan beberapa kali ketuk.

VHS Photo App menawarkan efek filter retro yang bisa diterapkan ke foto. Efek filter ini memberikan efek noise seperti TV jaman dulu serta 3D effect yang berwarna. Untuk intensitas filter bisa pengguna sesuaikan sendiri. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menangkap foto atau video secara langsung atau real time dengan tanggal dan waktu yang akan tertera pada tampilan hasilnya. Keren, bukan?

2. Huji Cam

Huji Cam dengan jumlah pengunduhan lebih dari 20.000 kali menjadi jawara aplikasi edit foto 90an. Sejumlah artis papan atas bahkan juga menggunakan aplikasi ini. Huji Cam membuat hasil foto dan edit foto tampak seperti menggunakan kamera analog. Tampilan aplikasi ini pun bisa dikatakan unik sebab menampilkan layar yang menyerupai disposable camera.

Di dalam aplikasi Huji Cam terdapat beberapa efek filter yang bisa digunakan secara gratis. Masing-masing dari efek ini memiliki ciri khas yang membuat foto hasil Huji Cam mudah dikenali. Ciri khas tersebut adalah kemiripannya dengan hasil kamera analog. Dengan menggunakan aplikasi ini, foto pengguna akan memiliki efek grain dan kilauan seperti foto analog yang terbakar.

Baca juga:  5 Aplikasi Edit Foto Karikatur Yang Bisa Menghasilkan Foto Aesthetic

3. Nebi

Pilihan aplikasi edit foto 90an berikutnya adalah Nebi. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek filter tapi bukan hanya sekedar efek filter kamera analog. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna juga bisa menambahkan efek bercak-bercak atau grain seperti yang ada di foto-foto lawas.

Pengguna pun tidak perlu mengedit fotonya secara manual. Nebi menyediakan lebih dari 13 efek filter yang bisa membuat foto pengguna tampak seperti foto lawas yang otentik. Cukup dengan beberapa kali ketuk dan pengguna bisa mendapatkan hasil edit fotonya langsung. Fiturnya yang ringkas juga membuat tampilan aplikasi Nebi tidak berbelit-belit dan sederhana.

4. Koda Kamera

Selain ketiga aplikasi di atas, Koda Kamera juga bisa jadi salah satu aplikasi pilihan untuk mengedit foto dengan nuansa 90an. Jika beberapa aplikasi di atas memiliki efek filter yang terbatas, Koda Kamera bisa menyediakan efek filter yang cukup beragam.

Mulai dari efek kamera analog, efek vintage dan retro tersedia di Koda Kamera. Jika pengguna memilih menggunakan efek filter vintage, pengguna juga tetap bisa menambahkan efek burn seperti foto analog yang terbakar. Dengan demikian, pengguna bisa menggunakan lebih dari satu efek filter yang tersedia. Pengguna bisa mengkombinasikan kedua filter dengan menyesuaikan intensitasnya masing-masing.

5. 1967

Sesuai dengan nama yang digunakan, aplikasi ini menawarkan beragam efek filter foto lawas. Sama dengan aplikasi edit foto 90an lainnya di atas, 1967 juga memberikan tampilan aplikasi yang sederhana. Untuk proses pengeditan pun juga sangat instan sehingga pengguna tidak perlu pusing untuk mengedit secara manual.

Dalam 1967, pengguna bisa memakai 10 efek filter secara gratis. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa menggunakan beberapa bingkai untuk menambahkan aksen lawas pada foto. Jika pengguna merasa jumlah filter ini terbatas, pengguna bisa melakukan update ke versi premiumnya dengan Rp 29.000 saja. Dengan melakukan upgrade ke premium, pengguna bisa memilih dan menggunakan 64 efek filter.

Baca juga:  Aplikasi Untuk Menghitung Kalori Yang Memiliki Fitur Lengkap

Bagaimana? Tertarik untuk mengedit foto? Jika iya, kelima pilihan aplikasi edit foto 90an di atas bisa pengguna coba. Cukup unduh lalu import  atau bidik foto, pengguna bisa mendapatkan hasil foto yang keren. Ucapkan selamat tinggal pada proses edit manual, coba dan buktikan dengan aplikasi di atas.