Aplikasi Edit Foto Background Merah Seperti Pas Foto Asli

Masa PPKM yang masih terus diperpanjang cukup membuat siapapun kerepotan jika sedang mengurus berkas-berkas dokumen resmi. Khususnya jika memerlukan berkas pas foto. Keadaan yang tak menentu membuat banyak orang merasa tidak aman dan nyaman untuk sekadar bepergian ke studio foto. Oleh sebab itu sudah semestinya untuk mengetahui aplikasi edit foto background merah berikut:

1. MagiCut

Aplikasi pertama adalah Magicut. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna akan mendapatkan hasil edit seperti profesional. Padahal, pada penggunaannya, pengguna hanya perlu mengunduh di Play Store dari smartphone.

Mengapa hasil edit foto disini bisa tampak seperti hasil foto seorang profesional? Karena, aplikasi ini didukung oleh teknologi AI untuk mengenali objek pada foto. Dengan begitu, pengguna bisa berfoto resmi seperti biasa dan edit  menggunakan aplikasi ini tanpa takut bagian objek ikut terhapus. Setelah background foto asli terhapus, pengguna bisa memilih background baru yang diinginkan.

2. Photo Layers

Aplikasi edit foto background merah berikutnya adalah Photo Layers. Aplikasi ini bisa digunakan baik di  hp maupun PC. Photo Layers memiliki keunggulan berupa kemampuannya untuk mengedit 11 background foto sekaligus dalam waktu yang sama.

Dengan menggunakan Photo Layers, pengguna bukan hanya akan mendapatkan hasil foto dengan background yang tampak nyata. Pengguna juga akan mendapatkan hasil edit foto yang objeknya pun juga tampak lebih tajam dan jelas. Hal ini dikarenakan fitur aplikasi ini yang bisa membuat pengguna bebas mengedit objek foto juga.

3. Cut Out

Selain kedua aplikasi di atas, ada aplikasi lain dengan menawarkan fitur edit background yang tidak kalah canggih. Nama aplikasi ini adalah Cut Out: Background Eraser and Background Changer. Tampak jelas dari namanya, aplikasi ini memang khusus digunakan untuk mengganti latar belakang foto.

Baca juga:  5 Aplikasi untuk Mengecilkan Ukuran Foto dengan Cepat dan Mudah

Cukup menggunakan ponsel android, pengguna bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi ini pada perangkatnya. Meskipun aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan background dan alat untuk mengeditnya, Cut Out memiliki tampilan aplikasi yang cukup ringkas. Tampilan ini membuat alat edit yang terdapat di aplikasi ini menjadi lebih mudah digunakan dan dipahami.

4. Touch Retouch

Selanjutnya ada aplikasi Touch Retouch yang juga bisa digunakan sebagai aplikasi edit foto background merah. Aplikasi ini bisa digunakan dengan perangkat android. Namun agak berbeda dengan aplikasi-aplikasi di atas, Touch Retouch memerlukan biaya langganan untuk bisa digunakan.

Aplikasi ini bukanlah aplikasi dengan akses gratis. Akan tetapi, jika pengguna mengetahui fiturnya yang hebat, harga yang ditawarkan sangatlah pantas untuk fitur-fitur canggih ini. Touch Retouch dilengkapi dengan teknologi AI sehingga aplikasi ini bisa mendeteksi beberapa objek dalam satu foto. Jadi, pengguna juga bisa mengedit atau menghapus objek lain yang terdapat dalam foto.

5. Auto Background Changer

Auto Background Changer termasuk dalam daftar aplikasi yang digunakan khusus untuk mengubah background foto. Seperti aplikasi-aplikasi di atas, Auto Background Changer bisa digunakan di perangkat smartphone. Untuk menggunakannya pun pengguna tidak perlu berlangganan.

Tanpa berlangganan, biaya tambahan dan dengan ukuran aplikasi yang cukup ringan, Auto Background Changer cocok menjadi salah satu aplikasi yang bisa dicoba. Kemudahan aksesnya tidak membuat aplikasi ini memiliki kualitas yang lebih rendah daripada aplikasi lainnya. Dengan Auto Background Changer, background foto bisa diubah sesuai keinginan dan memiliki hasil edit dengan resolusi tinggi.

Bagaimana hasil editnya? Aplikasi edit foto background merah di atas sudah pasti akan memberikan hasil yang mirip seperti hasil pas foto asli. Tanpa perlu bepergian keluar rumah dan hanya dengan hp, siapapun bisa menggunakan aplikasi-aplikasi di atas. Semoga bermanfaat.