5 Aplikasi untuk Menyatukan Foto yang Terpisah dengan Android

Siapa pun pasti pernah merasa bingung saat memilih foto karena foto-foto yang ada tampak bagus semua. Untuk mengatasi ini bisa menggunakan aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah. Dengan menyatukan foto-foto terbaik yang sudah dipilih ini, foto profil ataupun post Instagram bisa berisi banyak foto di dalamnya. Berikut adalah daftar lima aplikasi yang bisa membantu:

1. PicsArt

Siapa pengguna android yang tidak tahu aplikasi ini? PicsArt sudah cukup lama menjadi andalan pengguna ponsel android untuk edit foto. Aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan dengan fiturnya yang lengkap secara gratis. Meskipun begitu, pengguna juga bisa update ke Pro Version kapan saja.

Menjadi aplikasi andalan juga berarti bisa menyatukan foto yang terpisah. PicsArt menyediakan 100+ desain layout. Desain layout ini bisa dipilih sesuka hati untuk menyatukan beberapa foto yang terpisah sekaligus. Pengguna bisa mengatur ketebalan border line, bentuk kolase, dan angle foto yang akan disatukan. Bahkan, pengguna juga bisa menambahkan efek filter pada masing-masing foto.

2. Photo Collage Maker

Aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah kedua adalah Photo Collage Maker. Tampak jelas dari namanya, aplikasi ini memang khusus untuk menyatukan foto-foto yang terpisah. Dengan kata lain bisa juga disebut dengan membuat kolase foto.

Aplikasi ini menyediakan pilihan desain layout yang sama banyaknya dengan PicsArt. Dengan jumlah 100+ desain layout, pengguna bisa mengatur dan menyesuaikan tatanan fotonya sendiri. Selain itu, aplikasi ini bisa menyatukan 18 foto sekaligus dalam satu foto. Meskipun terdapat banyak foto yang disatukan didalamnya, hasil edit menggunakan Photo Collage Maker memiliki kualitas resolusi tinggi.

3. Photo Grid

Tidak kalah populer dengan kedua aplikasi di atas, Photo Grid juga menjadi aplikasi andalan untuk membuat kolase foto. Pengguna android pasti sudah familiar dengan Photo Grid. Sebab fitur andalannya untuk membuat kolase foto pun sangat multi fungsi.

Baca juga:  7 Aplikasi Perekam Suara Menjadi Teks Tercepat Dan Terakurat

Photo Grid tidak hanya bisa menyatukan foto yang terpisah, pengguna juga bisa menambahkan video ke dalam kolasenya. Fitur ini sangat digemari oleh banyak pengguna. Sebab, dengan fitur ini pengguna bisa memperlihatkan beberapa momen dalam foto serta rekaman yang bergerak di dalamnya juga. Kualitasnya aplikasi ini bahkan diakui oleh Google dan diberi label sebagai Editor’s Choice di Play Store.

4. Layout

Aplikasi edit untuk menyatukan foto yang terpisah berikutnya adalah Layout from Instagram: Collage. Benar! Seperti yang terlihat dari namanya, aplikasi ini adalah aplikasi edit milik Instagram. Oleh karena itu, pengguna yang ingin menyatukan foto untuk konten Instagram, bisa menggunakan aplikasi ini.

Dengan jumlah maksimal 9 buah foto dalam 1 kolase, pengguna bisa menyesuaikan tampilan kolase momen-momennya. Bukan hanya desain layout yang variatif, Layout juga menawarkan filter dan alat edit yang beragam lainnya. Fitur dan beberapa ukurannya pun telah disesuaikan dengan pattern konten pada Instagram. Menarik, bukan? Hasil edit aplikasi ini bisa langsung pengguna upload ke Instagram.

5. Picsa Photo Editor

Aplikasi berikutnya dalam daftar adalah Picsa Photo Editor: Photo Collage Maker & Stickers. Picsa Photo Editor termasuk dalam aplikasi yang dikhususkan untuk menyatukan foto dalam kolase. Hampir sama seperti aplikasi edit lainnya di atas, Picsa juga menawarkan fitur yang beragam.

Jumlah layoutnya pun tidak terbatas. Jika pengguna menyatukan tiga foto sekaligus, pengguna bisa memilih beberapa desain tata letak ketiga foto tersebut. Selain itu, Picsa juga memiliki banyak koleksi stiker dan efek yang keren. Semua ini bisa digunakan secara gratis.

Itulah daftar aplikasi untuk menyatukan foto yang terpisah. Tanpa perlu bingung memilih foto, gunakan aplikasi-aplikasi di atas untuk membuat beberapa foto menjadi satu buah foto. Atur, geser, dan sesuaikan sendiri desain layout yang diinginkan. Semoga berhasil!

Baca juga:  5 Aplikasi Edit Foto Karikatur Yang Bisa Menghasilkan Foto Aesthetic