5 Macam Aplikasi Untuk Melihat Pesan WA yang Dihapus

WA merupakan salah satu aplikasi pesan yang sedang diminati untuk saat ini. Fitur yang disediakan selalu mengalami perkembangan yang signifikan. Ada beberapa aplikasi lain yang menjadi pendukung atau pelengkap untuk pengguna WhatsApp. Salah satunya yaitu aplikasi untuk melihat pesan WA yang dihapus. Adapun aplikasinya sebagai berikut:

1. Wamr

Wamr merupakan salah satu aplikasi yang dapat melihat pesan yang telah terhapus. Hanya dengan satu aplikasi ini, dapat mengembalikan pesan teks maupun media lampiran seperti video, gambar, audio, pesan suara, animasi gif, dan stiker. Selain itu, dapat digunakan untuk mengunduh status.

Cara kerjanya dengan membaca pemberitahuan yang diterima. Kemudian membuat cadangan pesan berdasarkan riwayat pemberitahuan. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 50 juta pengguna. Rating yang didapat juga baik yakni 4,5 bintang. Ukurannya juga lumayan kecil hanya sekitar 14 MB saja.

2. Whatsremoved+

Dari segi nama sudah terlihat bahwa aplikasi ini digunakan untuk mengembalikan pesan yang telah terhapus pada aplikasi WhatsApp. Namun ternyata, aplikasi ini juga menawarkan pemulihan untuk pesan yang terhapus pada aplikasi perpesanan lainnya. Jadi, satu aplikasi dapat digunakan untuk beberapa aplikasi perpesanan yang serupa.

Cara kerja Whatsremoved+ ini yaitu dengan memantau notifikasi pada folder supaya dapat menemukan pesan yang telah terhapus. Ketika terdapat pesan yang dihapus, maka akan muncul pemberitahuan. Aplikasi ini juga cukup diminati sampai didownload oleh pengguna android lebih dari 10 juta orang. Rating yang didapat juga cukup baik, 4,3 bintang. Untuk ukuran aplikasinya sendiri hanya sebesar 4,7 MB.

3. Restory

Manfaat Restory digunakan untuk menampilkan kembali pesan WhatsApp yang telah dihapus. Ketika pesan yang dikirim telah dihapus oleh pengirim maka akan ada pemberitahuan melalui notifikasi. Selanjutnya pesan tersebut akan terlihat seperti sesuai dengan yang ditulis oleh pengirim pesan.

Baca juga:  Pilihan Aplikasi Edit Foto 90an Bikin Foto Tampak Lawas

Selain dapat memulihkan pesan teks, juga dapat memulihkan pesan gambar, video, dan pesan suara. Setelah pesan dipulihkan dapat disimpan dalam perangkat android yang digunakan. Untuk rating yang didapat yaitu 3,9 bintang. Ukuran aplikasinya hanya 7,5 MB.

4. Whatsdelete

Fitur utama yang ditawarkan aplikasi ini membantu memulihkan pesan yang telah terhapus. Karena fitur yang ditawarkan aplikasi ini juga beragam sehingga memiliki daya tarik tersendiri untuk digunakan. Adapun fitur tambahan yang ditawarkan yaitu: dapat mengunduh status whatsapp dengan mudah, dapat mengirim pesan tanpa menyimpan kontaknya, dan lain-lain.

Proses pemulihan pesan yang terhapus dilakukan melalui pemberitahuan pemindaian pada perangkat. Jika ada pesan yang dihapus maka pesan akan tersimpan di Whatsdelete. Rating yang dimiliki juga baik sekitar 4,2 bintang. Ukurannya juga terbilang kecil hanya 4,25 MB.

5. WA-recovery

Pada poin terakhir ini, aplikasi untuk melihat pesan WA yang dihapus dengan menggunakan WA-Recovery. Aplikasi WA-Recovery dapat membantu memulihkan pesan WA yang telah terhapus dan belum sempat dibaca agar terlihat kembali. Dengan demikian, pesan akan muncul kembali dan bisa dibaca.

Cara kerja aplikasi ini, dengan melakukan pengecekan isi memory pada perangkat untuk mencari pesan yang terhapus. Pesan terhapus baik secara sengaja ataupun tidak. Kemudian ditampilkan kembali oleh sistem secara lengkap, walaupun belum membuat backup pada pesan chat sebelumnya.

Demikianlah pembahasan tentang aplikasi untuk melihat pesan WA yang dihapus. Pesan WA yang terhapus dapat dilihat melalui 5 macam aplikasi, diantaranya Wamr, Whatsremoved+, Restory, Whatsdelete, dan yang terakhir Wa-recovery. Semoga dapat menjadi pertimbangan untuk memilih aplikasi pesan WA yang terhapus.